https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   10 September 2021 - 23:19 wib

Awas, Tukang 'Kampak' Duit Bansos PKL dan Warteg Bakal Berhadapan dengan Sri Mulyani

Pemerintah tengah mempersiapkan pelaksanaan program Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk pedagang kaki lima dan warteg. Agar tepat sasaran dan nilainya utuh. Alias tidak 'dikampak' oknum tak bertanggung jawab.  

Tak main-main, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memperingati seluruh pihak terkait, agar tidak main-main dalam distribusi BLT PKL dan warteg. Nilainya harus utuh, tidak berkurang sepeser pun.

"Kami berharap uangnya dapat diterima masyarakat utuh tanpa berkurang satu rupiah pun," kata Sri Mulyani.

Dikatakan Sri Mulyani, Presiden Joko Widodo bakal meresmikan program mulia ini. Setelah dipastikan sistem penyaluran berjalan lancar dan kondusif. Rencananya, sejuta PKL dan warteg bakal menerima bantuan uang tunai. Untuk program BLT PKL dan warteg ini, anggarannya mencapai Rp1,2 triliun.

Penyaluran dana akan BLT akan dipecah kepada TNI dan Polri, sehingga masing-masing instansi akan mengelola Rp600 miliar.

"Rp600 miliar kami sampaikan untuk TNI dan Rp600 miliar untuk Polri untuk diteruskan ke masyarakat, terutama PKL jadi ini dananya Rp1,2 triliun," imbuhnya.

Dijelaskan Sri Mulyani, Presiden Jokowi menunjuk aparat TNI dan Polri, bakal menyalurkan bantuan tunai (BLT) kepada PKL dan warteg guna menghindari ketegangan antara petugas dan pelaku usaha saat menutup usaha di wilayah PPKM Level 4.

Dikatakan, Presiden Jokowi berharap cekcok dan ketegangan yang sempat terjadi saat pembubaran PKL masa PPKM Darurat, tidak perlu terjadi apabila penutupannya disertai BLT.

"Dengan demikian tugas yang dilakukan oleh TNI/Polri di lapangan bisa dipahami oleh masyarakat karena memang kita meminta warung harus tutup atau pindah maka diberikan bantuan," terang Ani, sapaan akrab Sri Mulyani.



Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

berita-headline

Viral

Pemerintah Siapkan UU Pajak untuk Sekolah

Pemerintah tengah merancang kebijakan pengenaan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) terhadap sekolah at
berita-headline

Viral

Kisah Sri Mulyani dan Brompton, Sepeda Tunggangan Sultan

Bagi pecinta gowes tentu pernah mendengar merek Brompton. Sepeda lipat tunggangan para sultan yan