https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   14 September 2021 - 11:30 wib

Misi Hidup Abadi Jeff Bezos

Inersia
berita-headline

Pemilik Amazon Jeff Bezos Memulai Misi Agar Bisa Hidup Abadi

Menjadi orang terkaya di dunia, apapun bisa dibeli, tak ada lagi kosakata mahal, mungkin membuat orang berpikir di luar nalar. Kira-kira itulah yang bisa digambarkan dari sosok Jeff Bezos, pemilik Amazon.

Setelah berlomba-lomba menembus luar angkasa bersama jajaran orang terkaya lainnya, Bezos kini punya proyek 'gila' lainnya, hidup abadi.

Founder Amazon dan Blue Origins ini diberitakan akan berinvestasi pada startup baru di Sillicon Valley bernama Altos Labs yang digagas oleh miliarder Rusia, Yuri Milner.

Dikutip dari CBS, startup ini mengerjakan teknologi untuk meremajakan sel-sel manusia dan memperpanjang usia dari umumnya orang. Altos Labs kabarnya akan mengundang para ilmuwan dari berbagai universitas untuk mengerjakan proyek itu dan menyediakan gaji besar untuk mereka.

Sebelumnya, Altos Labs disebutkan pernah melakukan eksperimen peremajaan sel-sel binatang. Kini, Altos Labs berharap peneletiannya nanti bisa menemukan cara bagaimana membangkitkan kembali sel-sel mati dalam tubuh manusia sehingga bisa memperpanjang harapan hidup.

Selain berinvestasi di Altos Labs, Jeff Bezos juga dilaporkan pernah berinvestasi di sebuah perusahaan bernama Unity Biotechnology yang punya misi untuk mengentikan atau memperlambat proses penuaan dalam tubuh manusia.

Selain Bezos, Pengusaha lain yang ikut menyuntikkan dana untuk proyek tersebut di antaranya adalah miliarder Rusia, Yuri Milner beserta istrinya, Julia. Yuri Milner selama ini kerap berinvestasi di perusahaan teknologi besar seperti Twitter, Spotify, Facebook, dan Airbnb.

Pada Oktober 2020, sekelompok besar ilmuwan pergi ke rumah miliarder Yuri Milner di Palo Alto. Mereka berkumpul di gedung milik pribadi untuk konferensi ilmiah dua hari. Sebagian lainnya bergabung secara virtual.

Milner adalah miliarder kelahiran Rusia, yang menghasilkan banyak uang dari Facebook dan Mail.ru. Tiap tahun, ia memberikan hadiah USD 3 juta kepada fisikawan, ahli biologi, dan matematikawan. Namun, konferensi yang digelar di rumah Milner, membahas tentang upaya radikal untuk meremajakan hewan."Pertemuan itu sekarang mengarah pada pembentukan perusahaan anti-penuaan yang ambisius bernama Altos Labs,” kata beberapa sumber yang mengetahui rencana itu dikutip MIT Tecnology Review, akhir pekan lalu (4/9/2021).

Altos sedang mengembangkan teknologi pemrograman ulang biologis."Perusahaan mencari cara untuk meremajakan sel-sel di laboratorium. Menurut beberapa ilmuwan dapat diperluas untuk merevitalisasi seluruh tubuh hewan, yang pada akhirnya memperpanjang hidup manusia," demikian dikutip.

Ilmuwan yang disebut-sebut bergabung dengan Altos yakni Juan Carlos Izpisúa Belmonte, ahli biologi Spanyol di Salk Institute, di La Jolla, California. Ia terkenal dengan penelitian pencampuran embrio manusia dan monyet. Juan meramalkan bahwa rentang hidup manusia dapat ditingkatkan 50 tahun.

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

Tidak Ada Berita yang Relevan