https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   15 September 2021 - 16:13 wib

Kala Erick Thohir Bacakan Buku Edukasi Masker untuk Anak-anak Taman Baca Desa Cikuya

Kanal
berita-headline

Menteri BUMN membacakan buku edukasi masker untuk anak-anak Desa Cikuya, Banten. instagram.com/erickthohir

Menteri BUMN Erick Thohir kembali menceritakan kunjungannya di Desa Cikuya, Banten, pada akhir pekan lalu. Dalam kunjungan ke Desa tersebut, Erick membawa buku untuk anak-anak Taman Baca Masyarakat.

Dalam kegiatan itu, Erick bertemu dengan generasi penerus bangsa. Ia pun didapuk untuk membacakan buku cerita kepada anak-anak.

"Saya bertemu Ratu dan teman-temannya saat berkunjung ke Taman Baca Masyarakat (TBM) Palakoja Kreatif di Desa Cikuya, akhir pekan lalu. Dengan senang hati, saya penuhi permintaan teman-teman kecil ini membacakan buku. Saya membaca buku 'Aku dan Maskerku' karya  @bennybook. Buku ini mengajak anak-anak terbiasa memakai masker. Bagus sekali," tulis Erick dalam akun Instagram-nya, Selasa (14/9/2021).

Kepada anak-anak tersebut, Erick menyampaikan pentingnya menggunakan masker untuk memutus penyebaran Covid-19. Ia mengajak anak-anak untuk selalu mematuhi aturan protokol kesehatan Covid-19 salah satunya dengan mengenakan masker.

Erick pun tampak cukup piawai dalam mengedukasi anak-anak. Anggota Komite Olimpiade Internasional itu tidak menggunakan gaya komunikasi satu arah saat membacakan buku, tetapi turut mengajak anak-anak berinteraksi.

Erick mengatakan, membaca buku dapat memperluas pengetahuan dan juga menumbuhkan imajinasi. Ia mengaku senang dengan antusiasme anak-anak dalam membaca buku.

"Saya senang sekali Ratu dan teman-temannnya mendapat pendampingan dari para Relawan Literasi Forum TBM Tangerang Raya, yang selalu medekatkan anak-anak dengan buku dan ilmu," katanya.

Dalam kegiatan itu, Erick mengantarkan buku perlengkapan mewarnai dan menggambar. Salah satu alasan pemberian buku, kata Erick, sesuai perintah baca dalam Al-Qur'an.

"Ada alasan mengapa pada ayat pertama dalam Al-Qur’an, kita diperintahkan untuk Iqra’; Bacalah," kata Erick.

Dalam kegiatan itu Erick juga bertujuan melihat langsung kiprah perusahaan BUMN yang dekat dengan rakyat. Erick ingin kalangan prasejahtera, merasakan perubahan dan perbaikan taraf hidup setelah bekerjasama dengan perusahaan BUMN.

Hal ini sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo agar BUMN haru melayani. Erick mengatakan program-program BUMN harus dekat dan menyentuh masyarakat. Untuk itu Erick menyampaikan bahwa BUMN sudah melakukan efisiensi yang luar biasa termasuk perampingan birokrasi yang bertujuan untuk melayani masyarakat.


Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

berita-headline

Empati

Pasien Covid Tak Harus Meninggal, Cukup Terapi Multivitamin

Dokter Estetika Amira Farahnaz, sudah 18 bulan berkutat dalam menangani pasien Covid-19. Tingkat
berita-headline

Viral

Kemenkes Lakukan Audit Vaksinasi COVID-19 Untuk Cegah Penyimpangan

Kementerian Kesehatan menggandeng BPKP dan berbagai pihak untuk melakukan audit secara berkala un
berita-headline

Viral

2.252 Varian Delta Terdeteksi di 33 Provinsi

Sebanyak 2.252 kasus varian Delta terpantau di 33 provinsi di Indonesia. Hal ini menjadikan setia
berita-headline

Viral

Erick Thohir Targetkan Pertamina jadi Perusahaan Top Dunia Bervaluasi Rp1.419 Triliun

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meresmikan en
berita-headline

Viral

Pemerintah Klaim Kasus Aktif Covid-19 Turun Signifikan

Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, mengatakan penurunan t