https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   18 September 2021 - 19:20 wib

Gerakan Sosial Jaga Lingkungan, Chandra Asri Kembali Dukung World Cleanup Day 2021

Sebagai bentuk komitmen pada program berkelanjutan terutama masalah sampah di Indonesia. PT Chandra Asri Petrochemical Tbk, kembali mendukung program World Cleanup Day (WCD) 2021 yang digelar pada Sabtu (18/9/2021).

WCD merupakan gerakan sosial yang digagas oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) yang bertujuan mengajak dan mengedukasi masyarakat untuk memiliki kesadaran membersihkan, menjaga dan memelihara lingkungan mulai dari diri sendiri, rumah dan masyarakat. 

Mengangkat tema ‘Pilah Sampah dari Rumah', aksi bersih-bersih ini melibatkan sekitar 30.000 peserta yang terdiri dari warga masyarakat, komunitas dan relawan DKI Jakarta di 300 lokasi yang tersebar di enam wilayah DKI Jakarta yaitu Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

Sejak 2017, PT Chandra Asri Petrochemical Tbk tidak pernah absen dalam mendukung pelaksanaan WCD yang digelar serentak di dunia, begitu pula tahun ini.

Vice President Corporate Relations and Sustainability PT Chandra Asri Petrochemical Tbk, Edi Rivai, yang ikut terjun langsung dalam program tersebut mengatakan, kegiatan ini dapat menjadi media edukasi yang baik bagi masyarakat untuk dapat mulai membiasakan diri dalam melakukan pemilahan sampah dari rumah.

Mengingat masih dalam situasi pandemi COVID-19, kegiatan aksi bersih bersih ini dilakukan dari rumah masing-masing yaitu masyarakat melakukan pemilahan sampah di rumah kemudian dikumpulkan dan dibawa ke Bank Sampah untuk ditimbang. 

Sebagai catatan, sampah sendiri merupakan permasalahan lingkungan hidup yang dihadapi oleh Indonesia dan dunia. Berdasarkan data dari Sistem Informasi Pengelolaan Sampah Nasional (SIPSN) Kementerian LHK pada tahun 2020 yang lalu, Indonesia baru dapat menangani 43,92 persen sampah.

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

berita-headline

Viral

Gunungan Sampah di Bantargebang Terancam Longsor

Sejumlah warga yang tinggal di sekitar Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang, Beka
berita-headline

Kanal

Banyak Sampah Berserakan di Pinggir Jalan di Bekasi

Sampah berserakan di pinggir jl Pisangan, Satria Mekar, Tambun Utara membuat wilayah Bekasi tampa
berita-headline

Viral

Mencari Solusi Sampah Plastik untuk Nelayan Pangandaran

Pemandangan sampah plastik akibat arus yang terbawa di kawasan pantai Pangandaran, Jawa Barat, me
berita-headline

Kanal

Festival Iklim 2021 Ajak Masyarakat Kawal Aksi Pengendalian Perubahan Iklim

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) kembali menggelar acara tahunan Festival Iklim
berita-headline

Inersia

Kemasan Isi Ulang Jadi Solusi Pengurangan Sampah Plastik

Masalah sampah plastik merupakan persoalan terkini dari perkotaan bahkan masalah global. Pengguna