https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   25 September 2021 - 05:44 wib

Mensos Risma Berikan Penghargaan kepada Atlet Berprestasi di Paralimpiade Tokyo 2020

Menteri Sosial Tri Rismaharini mengapresiasi para atlet berprestasi yang berlaga di Paralimpiade Tokyo 2020 karena dinilai telah berjuang mengharumkan bangsa dan negara.

Apresiasi diberikan langsung oleh Mensos Risma berupa piagam dan sejumlah uang.

"Ini prestasi yang luar biasa karena mereka telah berjuang dan secara struktural kami lah yang menangani sehingga sudah kewajiban kami memberi perhatian," ujar Mensos Risma di Jakarta, Jumat (24/9/2021).

Dukungan kepada para atlet ditunjukkan Kementerian Sosial dengan membangun fasilitas, sarana dan prasarana agar atlet bisa terus berprestasi di masa depan.

"Kemarin bersama-sama Pak Menpora berkomunikasi akan membangun fasilitas olahraga di Jawa Tengah, dan kami menyiapkan asrama di balai-balai di sana yang bisa digunakan sebagai tempat latihan," ujar mantan Wali Kota Surabaya itu.

Mensos Risma meyakini prestasi yang diraih para atlet tersebut tak mudah, tetapi dengan segala keterbatasan dan mampu mengibarkan merah putih beberapa kali di ajang Paralimpiade Tokyo.

Dia juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada para pembina dan pelatih para atlet Paralimpiade.

"Mereka bisa meraih prestasi yang membanggakan tidak lepas dari peran para pembina dan pelatih yang telaten hingga melahirkan atlet berkelas dunia," kata politikus PDIP itu.

Dia juga mengingatkan agar prestasi yang diraih tidak menjadikan atlet terlena, melainkan terus berlatih untuk menghadapi pertandingan-pertandingan lainnya di tingkat dunia.

Mensos Risma pun berharap agar prestasi yang diraih bisa menjadi motivasi bagi adik-adik penyandang disabilitas lainnya yang mungkin selama ini memiliki kekurangan dan belum berprestasi untuk semangat terus berjuang.

"Ini menjadi motivasi bagi adik-adik untuk berprestasi usai melihat kakak-kakaknya berprestasi dan menjadi contoh luar biasa, bahkan bagi kita semua yang katanya kondisi normal untuk bisa berprestasi seperti para atlet ini," ujarnya.

Atlet penyandang disabilitas Leani Ratri Oktila, yang kini dijuluki sebagai 'Ratu Para-Badminton' berkat pencapaiannya di ajang Paralimpiade Tokyo 2020 mengaku bangga atas prestasi ini.

Leani yang ikut hadir langsung menerima penghargaan dari Mensos berharap prestasi ini bisa menjadi motivasi bagi adik-adik sesama penyandang disabilitas lainnya.

"Saya bangga meraih prestasi dan tadi mendapatkan penghargaan dari Ibu Mensos, semoga prestasi ini menjadi motivasi bagi adik-adik sesama penyandang disabilitas untuk terus berlatih," katanya.

Di ajang Paralimpiade Tokyo 2020, Leani Ratri Oktila meraih dua medali emas pada cabang olahraga Para-Badminton Nomor Ganda Putri SL3-SU5 dan ganda campuran SL3-SU5, serta satu medali perak pada Nomor Tunggal Putri SL4 di Paralimpiade Tokyo 2020.

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

berita-headline

Viral

Capaian Prestasi Atlet Disabilitas Warnai Haornas 2021

Pesta olahraga multievent dunia Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020 telah usai digelar tahun in
berita-headline

Viral

Fredy Setiawan Bawa Medali Perunggu Dari Paralympics Tokyo 2020

Atlet Para Badminton Indonesia Fredy Setiawan sukses menambah pundi medali kontingen Merah Putih di
berita-headline

Viral

Leani/Khalimatus Raih Emas Perdana Paralimpiade untuk Indonesia

Lagu Indonesia Raya berkumandang di Yoyogi National Stadium untuk pertama kalinnya setelah Leani/
berita-headline

Viral

Sukses Emas Setelah 41 Tahun, Jokowi: Saya Tunggu di Istana

Sukses meraih medali emas yang kedua untuk Indonesia di hari terakhir gelaran Paralimpiade Tokyo
berita-headline

Viral

Raih 9 Medali, Indonesia Sukses Lampaui Target Paralimpiade Tokyo 2020

Kontingen Indonesia sukses melampaui target yang dicanangkan pemerintah dalam partisipasinya pada