https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   15 August 2021 - 12:15 wib

Era Ancelotti Memulai Karakter Baru Real Madrid

Madrid memulai langkah era baru dengan kemenangan dalam laga pembuka Liga Spanyol atas tim tuan rumah Deportivo Alaves, 4-1, di Stadion Mendizorrotza pada Minggu (15/8/2021). Striker sekaligus kapten baru tim, Karim Benzema, menjadi pahlawan lewat sumbangan brace atau sepasang gol.

Benzema melengkapi tim ini. Dia bisa membaca pertandingan dengan sangat baik. Dia jauh lebih komplet sekarang dibandingkan lima tahun lalu.

”Benzema melengkapi tim ini. Dia bisa membaca pertandingan dengan sangat baik. Dia jauh lebih komplet sekarang dibandingkan lima tahun lalu. Gol pertamanya membuat permainan kami lebih hidup,” ucap Ancelotti, seperti dikutip Marca.

Tampil dengan formasi 4-3-3, Ancelotti berniat menyerang sejak awal dengan memasang trio lini depan Benzema, Gareth Bale, dan Eden Hazard. Sang pelatih juga langsung menurunkan bek sayap David Alaba yang menjalani debut setelah pindah dari Bayern Muenchen.

Bagi Madrid, kemenangan perdana ini sekaligus memberikan harapan besar untuk memulai musim baru. Mereka terlihat cukup solid di tengah kembalinya Ancelotti, yang pernah menukangi El Real pada 2013-2015.

Ancelotti tampak sudah tahu apa yang harus dilakukan di Madrid. Apalagi, pelatih asal Italia ini kembali menjalani reuni dengan mantan pemainnya, seperti Benzema, Bale, dan Modric. Semua pemain itu mendapatkan peran penting dalam tim.

Sang pelatih juga kembali memainkan gaya menyerang dengan umpan-umpan pendek yang sudah melekat di Madrid. Gaya itu sangat padu dengan formasi menyerang 4-3-3. Mereka sangat cocok menggunakan formasi tersebut karena punya dua sayap eksplosif, Hazard dan Bale.

Persoalan terbesar Ancelotti terletak di lini pertahanan. Dalam laga tadi, duet Nacho dan Eder Militao masih belum terlalu sigap mengamankan pertahanan Madrid. Alaves nyaris mencuri gol dalam beberapa kesempatan. Mereka tampak masih beradaptasi untuk menggantikan duet bek utama yang pindah, Ramos dan Raphael Varane.

Kata Ancelotti, masih banyak ruang perubahan yang bisa dilakukan di lini belakang. Dia masih punya pilihan bek sayap seperti Ferland Mendy dan Marcelo. ”Mungkin saja Alaba akan bermain sebagai bek tengah karena dia sangat baik di posisi itu,” ujarny

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

berita-headline

Viral

Bupati Probolinggo dan Suami Jadi Tersangka, Kasusnya Jual Beli Jabatan Kades

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari dan suamin
berita-headline

Inersia

Kemurkaan Ronaldo yang Mengusik Juventus

Cristiano Ronaldo akhirnya a
berita-headline

Viral

'Palak' Calon Kades Rp20 juta, Berapa Harta Bupati Probolinggo Puput Tantriana

Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK pada Senin (30
berita-headline

Viral

Digoda Madrid Rp2,7 Triliun, Mbappe Segera Tinggalkan PSG?

Real Madrid resmi melayangkan proposal transfer fantastis untuk stiker andalan PSG, Kylian Mbappe
berita-headline

Viral

KPK: Tarif Jadi Kades di Probolinggo Rp20 juta, Ditambah Upeti

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) merilis daftar tarif untuk menjadi kepala desa di kabupaten Pr