https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   29 June 2021 - 08:03 wib

Erick Gandeng Universitas AS Bikin Vaksin BUMN

berita-profile

Inilah

0

0

INILAHCOM, Jakarta - Menteri BUMN Erick Thohir menyebut perkembangan Vaksin Covid BUMN tengah menunggu hasil kajian dari Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) Kementerian Kesehatan.

Vaksin covid-19 ini merupakan hasil kerja sama PT Bio Farma (Persero) dengan Baylor College of Medicine di Amerika Serikat."Mengenai vaksin yang diinisiasi BUMN bersama Baylor University, kita sedang penjajakan ke Balitbangkes," ungkap Erick saat konferensi pers virtual bersama BPOM, Senin (28/6/2021).

Kendati begitu, belum ada target waktu dan perkembangan terbaru dari hasil penjajakan tersebut. Sebelumnya, Erick menyatakan Vaksin BUMN tersebut sudah masuk di daftar kandidat vaksin yang akan dirilis Badan Kesehatan Dunia (WHO).

Vaksin BUMN kabarnya masuk di daftar tersebut dengan berada di peringkat ke-121. Bersamaan dengan masuknya vaksin tersebut ke daftar, maka WHO tengah melakukan uji klinik terhadap vaksin tersebut.

Erick berharap vaksin ini bisa menjadi tambahan untuk memenuhi kebutuhan vaksin covid-19 di Indonesia."Karena memang sepertinya kita akan selalu divaksin. Kalau nanti selalu divaksin, kalau belum ada keputusan lain, berarti kemandirian vaksin harus terjadi, apakah itu dilakukan BUMN dengan universitas di Indonesia atau pihak lain atau swasta dengan universitas, kita harus buka selebar-lebarnya," tuturnya.

Selain menginisiasi Vaksin BUMN, ia juga memastikan pemerintah terus mempercepat Vaksin Merah Putih. Hal ini dilakukan agar pemerintah bisa mencukupi kebutuhan vaksin di dalam negeri yang saat ini masih sepenuhnya ditutup oleh bahan baku dan vaksin jadi dari luar negeri."Alhamdulillah sekarang di pemerintahan, kemarin (vaksinasi) sudah sampai 1,3 juta. Kalau ini bisa terus digalakkan, insyaAllah kita jadi negara yang vaksinasinya lebih cepat," tandasnya.

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

berita-headline

Viral

Erick Thohir Pede Pendapatan Freeport Tahun Ini Capai Rp105 Triliun

Menteri Badan Usaha Milik Negera (BUMN) Erick Thohir percaya diri (pede) keuntungan PT Freeport I
berita-headline

Viral

Kereta Api Cepat Jakarta-Bandung, Jokowi Maju Kena Mundur Kena

Pemerintah memastikan kelanjutkan pembangunan kereta api cepat Jakarta-Bandung menggunakan Anggar
berita-headline

Kanal

Erick Thohir Ingin Perkuat Kerja Sama Penelitian Kampus-BUMN

Keterampilan dan keahlian mahasiswa di universitas bisa dikolabora
berita-headline

Kanal

Erick Thohir: Indonesia Bisa Cetak Generasi Emas Melalui Karya Seni

Menteri BUMN Erick Thohir mendorong mewujudkan generasi emas pada 2030 yang mandiri dan berjiwa s
berita-headline

Viral

Erick Thohir Tugaskan Telkom Bantu Freeport Garap 5G Mining

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menugaskan PT Telkom Indonesia membantu PT F