https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   17 August 2021 - 11:53 wib

Lama Tak Sekolah, Bocah Gunungkidul Lucuti Merah Putih

Sebanyak tujuh anak yang masih di bawah umur di Gunungkidul terpaksa diamankan pihak kepolisian setelah kedapatan melucuti bendera merah putih di sejumlah ruas jalan.

Anak-anak itu merusak atribut HUT Kemerdekaan RI seperti bendera merah putih dan umbul-umbul di pinggir jalan. Mereka beralasan tak ada kerjaan kegiatan selama pandemik Covid-19 dan bosan dengan proses pembelajaran daring.

"Ngakunya itu, mau ngapain, katanya 'gabut karena lama tidak sekolah'," ujar Imam Nur Arifin warga Padukuhan Grogol IV Kalurahan Bejiharjo Kapanewon Karangmojo yang ikut menangkap sekumpulan anak-anak tersebut.

Kini anak-anak yang usianya masih di bawah 17 tahun itu masih dalam pemeriksaan polisi untuk dimintai keterangan lebih lanjut, namun tidak ditahan. Kasus ini ditangani Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Gunungkidul dengan melibatkan Dinas Sosial, pihak sekolah, dan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Keluarga Berencana, Masyarakat dan Desa (DP3AKBPMD).

"Dimohon para orangtua dan masyarakat ikut membantu membimbing putra-putrinya sebagai calon generasi penerus bangsa jangan salah jalan," kata Iptu Suryanto, Kasubag Humas Polres Gunungkidul.

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

berita-headline

Viral

Kado Kemerdekaan, Sean Gelael Bawa Merah Putih Berkibar di Le Mans

Hasil istimewa berhasil diraih Pebalap Indonesia Sean Gelael. Pertama kali tampil di ajang Le Man