https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   12 October 2021 - 23:59 wib

PDIP Jateng Minta Kader Tak Dimanfaatkan Tokoh yang Berambisi Nyapres

Kanal
berita-headline

Wakil Bendahara DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah (Jateng), Dede Indra Permana Soediro

Wakil Bendahara DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Dede Indra Permana Soediro meminta Ketua DPC PDIP Purworejo Albertus Sumbogo untuk tertib berorganisasi sehingga tidak mengeluarkan keputusan yang tidak sejalan dengan keputusan dari DPP PDIP.

Hal ini disampaikan Dede terkait dukungan dan deklarasi yang disampaikan oleh Sumbogo kepada Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan kritik keras dia kepada Ketua DPD PDIP Bambang Wuryanto yang menyebut kepemimpinan Bambang melahirkan kader bermental bebek dan babu.

“Bagaimanapun Pak Sumbogo terikat di kepengurusan partai. Langkah, sikap, dan tindakan hendaknya tegak lurus dengan struktur diatasnya, sehingga tidak masuk dalam ambisi pribadi seseorang," kata Dede dalam keterangannya, Selasa (12/11/2021).

Dede mengingatkan Sumbogo tidak terjebak dan dimanfaatkan oleh orang lain ataupun kader internal yang berambisi maju sebagai capres 2024.

"Orang boleh mengatakan tidak mikir capres, tidak mau, tetapi jika masyarakat menginginkan saya bersedia. Namun, kemudian bergerak melalui tangan orang lain. Kalau begitu sami mawon dan biasa orang politik seperti itu," paparnya.

Pernyataan Dede soal sosok ambisius yang ingin maju sebagai capres 2024 secara tidak langsung mengarah ke Ganjar Pranowo yang beberapa waktu lalu mulai mendapat dukungan dari para kader PDIP di daerah.

Sebelumnya, Bambang Wuryanto mengkritik sikap beberapa kader DPC yang menyatakan dukungannya kepada Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024. Sebab hingga saat ini belum ada keputusan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri soal sosok capres/cawapres.
 
Bahkan, Bambang menyebut jika ada kader yang mendahului keputusan Megawati maka kader tersebut bukan 'kader banteng' melainkan 'kader celeng'.

“Adagium di PDIP itu yang di luar barisan bukan banteng, itu namanya celeng. Jadi apapun alasan itu yang deklarasi, kalau di luar barisan ya celeng," tegasnya kepada wartawan di Sukoharjo, akhir pekan lalu.

Pernyataan ini langsung dibalas oleh Ketua DPC PDI-P Purworejo Albertus Sumbogo sebagai pihak yang disindir sebagai 'kader celeng' karena mendahului keputusan Ketum PDIP dengan mendukung Ganjar Prabowo sebagai capres 2024.

“Di bawah tekanan kepemimpinan beliau (Bambang Wuryanto) lahirlah kader-kader dengan mental babu, bebek, dan beo," kata Sumbogo

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

berita-headline

Viral

Ingin Menang di Pilpres 2024, Prabowo Harus Pegang Jatim

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra KH Irfan Yusuf Hasyim mengatakan, jika Prabowo Subianto ingi
berita-headline

Viral

Hasto: Kader PDI Perjuangan yang Dukung Capres Akan Diberi Sanksi Tegas

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menegaskan bahwa partai akan memberikan sanksi tegas kepada
berita-headline

Viral

DPP PDIP Sebut Pendukung Ganjar Bukan Kader

Ketua DPP PDI Perjuangan, Andreas Hugo Pareira, menegaskan jika dukungan sebagai capres 2024 yang
berita-headline

Viral

Belum Buka Semuanya, Krisdayanti Sudah Dipanggil Fraksi PDIP

Krisdayanti blak-blakan soal penghasilan yang ia terima sebagai An
berita-headline

Viral

Dialog Kebangsaan, DPD Soroti Capres Non Partai

Kelompok DPD di MPR berharap amandemen UUD 1945 memberikan kontribusi besar untuk bangsa dan nega