https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   18 August 2021 - 15:51 wib

Alasan Messi Bisa Sukses di PSG

Dunia sepak bola dikejutkan dengan perpisahan Lionel Messi dengan Barcelona. Paris Saint-Germain (PSG) bergerak cepat memboyong bintang Argentina tersebut ke Paris. Mampukah Messi membuat PSG lebih bersinar di Eropa? Sebaliknya bagaimana performa Barcelona setelah ditinggal Messi?.

Eks bintang timnas Argentina, Carlos Bianchi, menilai Lionel Messi memiliki semua yang dibutuhkan untuk meraih kesuksesan bersama Paris Saint-Germain. Bahkan Bianchi mengaku sangat yakin kedatangan Messi akan membantu Les Parisiens untuk menjadi juara di Liga Champions berkat segala fasilitas hingga bantuan komposisi pemain PSG yang terbilang komplit.

Kompetisi liga utama di Benua Eropa kembali bergulir. Klub-klub unggulan pun telah mempersiapkan diri untuk memasuki musim kompetisi 2021/2022, dengan membeli pemain-pemain baru untuk memperkuat timnya masing-masing. Perpindahan pemain dengan nilai transfer selangit pun menghiasi pemberitaan dalam beberapa pekan terahir ini. Terkait transfer pemain, dunai sepakbola pun dihebohkan dengan kepindahan mega bintang Lionel Messi dari Barcelona, Spanyol ke Paris Saint-Germain (PSG), Prancis.

Dunia sepakbola pun geger. Betapa tidak setelah 21 tahun akhirnya Messi dan Barcelona berpisah. Sepanjang menjadi pemain Barca, Messi telah memberikan 34 piala/gelar untuk klub. Semua gelar di level klub berhasil diraih Barca bersama Messi. Demikian juga Messi, berhasil meraih penghargaan tertinggi sebagai pemain sepakbola, Ballon d’Or, sebanyak enam kali saat berseragam Barcelona.

Tak heran bila Messi telah menjadi ikon bagi Barcelona. Membicarakan Barcelona tak akan lepas dari Messi. Sebegitu dekatnya hubungan antara Barcelona dan Messi, konon kabarnya management Barcelana selalu meminta pertimbangan Messi jika ingin membeli atau menjual pemain. Tak salah jika semua yang terlibat di kancah sepakbola akan berpikir Messi akan mengakhiri kariernya sebagai pemain di Barcelona.  



Tapi takdir berkata lain, kini Messi berseragam PSG. Kepergiannya dari Barcelona, tidak hanya menjadi pukulan telak bagi klub tersebut tapi juga La Liga, Liga Utama Spanyol. La Liga seperti kehilangan daya tariknya. Sebelumnya ditinggal Cristiano Ronaldo ke Juventus, kini disusul Messi ke PSG. Sebaliknya Ligue 1, sebagai Liga Utama di Prancis, seperti ketiban berkah dengan kehadiran Messi di PSG.  Daya tarik dari Liga Prancis dipastikan akan terdongkrak naik. Selama ini Ligue 1 memang tengah berusaha untuk menjadi salah satu penyelenggara liga terbaik di Eropa.
 
Sekarang penggemar sepak bola tidak sabar lagi untuk melihat kolaborasi pemain-pemain hebat di PSG. Ada Naymar-Mbappe dan juga Angel de Maria. Ditambah Messi, wajar saja jika banyak yang menyebut skuad yang dimiliki oleh PSG sebagai dream team. Bagi penggemar sepak bola di Tanah air, kini juga bisa melihat aksi-aksi Messi berseragam PSG melalui RCTI+. Melalui kanal ini dapat disaksikan setiap pekannya live pertandingan Ligue 1, secara gratis.

Usia Messi tidak muda lagi, kini sudah 33 tahun. Itu salah satu sebabnya PSG hanya mengontrak Messi selama 2 tahun plus opsi perpanjangan satu tahun. Apakah Messi masih mampu berbuat banyak untuk PSG? Banyak yang menilai Messi masih belum habis. Karena dia bukan pemain sepak bola biasa. Messi masih haus gelar. Salah satu buktinya, pada Juli 2021 lalu, dia baru saja berhasil membawa Argentina menjadi juara Copa America 2021.

Tapi Messi juga manusia biasa, usia sedikit banyak pasti akan mempengaruhi penampilannya di lapangan. Kemudian mampukah ia beradaptasi di Prancis, itu juga masih harus dijawabnya, di musim pertamanya bersama PSG. Mampukah ia move on dari Barca, sehingga bisa membawa PSG Juara Liga Champion? Apa yang bisa dilakukan Messi untuk PSG dan juga Ligue 1 sebagai pemain sepak.bola bergaji paling tinggi di dunia, 35 juta euro per tahun, atau sekitar 104 ribu euro setara dengan Rp1,75 miliar per hari. Semua kiprah mengenai Messi yang kini telah hijrah di Negeri Menara Eiffel itu dapat disimak juga di News RCTI+.

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

berita-headline

Viral

Messi, Neymar, Mbappe dan Impian PSG Juara Eropa

Lionel Messi resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar Paris Saint-Germain. La Pulga mendapat nomo
berita-headline

Inersia

Lionel Messi Ukir Rekor Jadi Raja Gol di Amerika Selatan, Kalahkan Legenda Brasil

Sejarah diciptakan Lionel Messi bersama Timnas Argentina. Pemain anyar PSG tersebut resmi menjadi
berita-headline

Inersia

Lionel Messi Tak Boleh Disentuh Saat Latihan

Jelang debut Lionel Messi bersama PSG, berita kurang sedap muncul. Semasa di Barcelona, Mes
berita-headline

Inersia

Tetangga Berisik Lapor Polisi, No, Tetangga Berisik Beli Rumahnya, Yes

Meski usianya tak lagi muda, Lionel Messi masih sangat berharga bagi dunia sepakbola. Di usia 34
berita-headline

Inersia

Benarkah Magis Messi Sudah Habis?

Benarkah sinar Lionel Messi meredup di PSG? Sudah bermain dalam dua pertandingan di Ligue 1 dan s