https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   19 August 2021 - 23:57 wib

Pandemi di Rumah Saja, Ternyata Ini Bahaya Lupa Merawat Kulit

IXU
berita-headline

Foto: Internet

Mengapa lupa memakai skincare berbahaya meski tidak keluar rumah dan banyak menghabiskan aktivitas di rumah saja saat pandemi?


Jawaban:


Pada masa pandemi ini banyak sekali dari kita yang menghabiskan waktu di rumah saja, dan akhirnya mulai lupa untuk menggunakan skincare.


Skincare merupakan makanan bagi kulit,  sehingga memang sangat diperlukan agar kulitmu tetap terawat dan juga semakin sehat. Lantas apa saga skincare yang wajib kamu miliki untuk perawatan sehari-hari?


Cleansing Sangat Penting


Membersihkan wajah merupakan bagian yang paling penting, apalagi di tengah PPKM. Memakai masker sepanjang hari bisa membuat kulit wajah kamu lebih lembab dan juga mudah kotor karena keringat. 


Mungkin sederhana tetapi banyak yang masih belum membersihkan wajah dengan tuntas. 


Membersihkan wajah dengan tuntas berarti kamu sudah mengangkat semua makeup dan kotoran yang menempel sepanjang hari. Apakah cuci muka saja cukup ? Tentu tidak, umumnya orang orang mengenal teknik double cleansing. Selain double cleansing ternyata ada juga triple cleansing.  


Yuk simak triple cleansing dari Derma Express, seperti yang dikutip dari keterangan pers, Jakarta, Kamis, (19/08/2021). 


Tahap pertama adalah dengan menggunakan pembersih wajah berbahan dasar seperti milk cleanser untuk membersihkan wajah dari makeup dan kotoran. Hal ini bertujuan menghindari adanya penyumbatan pada pori-pori wajah di lapisan pertama kulit kamu karena makeup yang kamu pakai seharian. 


Milky Way Soothing Cleanser yang merupakan susu pembersih wajah yang bertekstur creamy, ringan dan lembut yang bermanfaat membersihkan wajah dari makeup dan debu atau polusi dengan kandungan Sunflower Seed Oil, Castor Seed Oil, Centella Asiatica dan Allantoin sehingga ramah bagi kulit sensitif.


Langkah kedua adalah membersihkan wajah dengan sabun cuci muka, pilihlah sabun cuci muka yang aman untuk semua jenis kulit.


Facial Wash Skin Refine Facial Cleanser, membersihkan wajah secara menyeluruh dari makeup , debu, polusi dan minyak berlebih dengan tekstur gel sehingga tidak membuat wajah iritasi. Dengan kandungan Tea Tree Oil, Niacinamide dan Pathenol akan melembabkan dan memperbaiki skin barrier kamu yang rusak, sehingga dapat meredakan kulit meradang.


Langkah ketiga adalah toner, banyak yang mengira memakai toner tidak penting penting banget, memakai toner dapat membuat kulit semakin kering dan iritasi. 


Padahal memakai toner yang tepat adalah kunci menuju kulit yang cerah dan glowing. Yang harus kamu perhatikan dari toner adalah fungsinya untuk mengangkat sel kulit mati dan menyeimbangkan kembali kadar pH balance setelah proses cleansing.


Tahap triple cleansing sudah selesai, selanjutnya adalah tahap untuk menjaga kelembaban kulit yaitu moisturizer.


Pada masa PPKM kulit bisa jadi sangat kering karena sering berada di ruangan dengan air conditioner. Namun tidak hanya jenis kulit kering saja yang wajib menggunakan moisturizer, jenis kulit berminyak pun ternyata wajib menggunakan moisturizer. 


Untuk jenis kulit berminyak pilihlah moisturizer yang tidak over-moisturize agar tidak menyumbat pori pori. 


Sunflower Emulsion Cream dengan kandungan Sunflower Seed Oil dan Ceramide yang bersifat non – comedogenic (mampu melembabkan tanpa menyumbat pori) ,mengunci kelembaban ,sifat anti – inflamasi membantu mengurangi iritasi.


Rangkaian skincare terakhir adalah Sunscreen, pemakaian sunscreen tidak hanya untuk kamu yang akan melakukan aktivitas di luar rumah. Ternyata meski di rumah saja kamu tetap harus menggunakan sunscreen karena sinar UV dapat menembus melalui jendela. 


Sun Protection Cream, mampu melembabkan dan merangsang produksi kolagen , serta dengan SPF 30 akan melindungi kulit dari radiasi sinar matahari UVA dan UVB.

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

berita-headline

Viral

Waspada! COVID-19 Melonjak Lagi di China, Warga Dilarang Keluar Rumah

Kasus Covid-19 di Xiamen, sebuah kota di kawasan China tenggara di
berita-headline

Empati

Pasien Covid Tak Harus Meninggal, Cukup Terapi Multivitamin

Dokter Estetika Amira Farahnaz, sudah 18 bulan berkutat dalam menangani pasien Covid-19. Tingkat
berita-headline

Viral

Kemenkes Lakukan Audit Vaksinasi COVID-19 Untuk Cegah Penyimpangan

Kementerian Kesehatan menggandeng BPKP dan berbagai pihak untuk melakukan audit secara berkala un
berita-headline

Viral

Pemerintah Klaim Kasus Aktif Covid-19 Turun Signifikan

Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, mengatakan penurunan t
berita-headline

Viral

Jateng Sumbang Tambahan Terbesar Kasus Covid-19

Kasus penularan Covid-19 di Indonesia bertambah 1.390 orang, pada