https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   20 August 2021 - 14:07 wib

Pinangan Juventus Jadi Mimpi yang Sempurna Manuel Locatelli

Hidup adalah perjuangan meraih mimpi bagi gelandang Italia, Manuel Locatelli. Sekitar sebulan setelah membantu Italia meraih gelar juara Piala Eropa 2020, Locatelli kini telah merajut suksesnya dengan bergabung tim impian masa kecilnya, Juventus.

Juventus telah resmi memperkenalkan Locatelli sebagai rekrutan anyarnya Kamis (19/08/2021). Gelandang dengan spesialis tendangan jarak jauh ini menarik hati si "Nyonya Tua" saat di Piala Eropa sehingga ia dikontrak dengan pinjaman dua tahun dari Sassuolo, yang diikuti dengan opsi pembelian 25 juta euro atau Rp420 Miliar pada penutup kontrak.

Ini adalah mimpi yang jadi kenyataan. Mimpi seorang anak yang selalu bekerja keras dan memberikan segalanya di lapangan.

Locatelli begitu bahagia setelah kepindahan yang melewat proses berliku tersebut. ”Ini adalah mimpi yang jadi kenyataan. Mimpi seorang anak yang selalu bekerja keras dan memberikan segalanya di lapangan. (Anak itu) kini tiba di Juve dengan hasrat untuk bisa segera bermain dalam stadion dengan para penggemar,” kata gelandang 23 tahun tersebut kepada Juventus TV.



Jalannya transfer Locatelli terbilang rumit. Juve memang sudah mengincarnya setelah Piala Eropa berakhir. Ketertarikan itu juga disambut baik Locatelli. Namun, Juventus tidak punya cukup uang untuk membelinya yang dibanderol sekitar 35 juta euro (Rp 589 miliar).

Saat bersamaan, klub Liga Inggris, Arsenal, juga bergabung dalam perburuan Locatelli. Mereka dengan berani menawarkan sang pemain sesuai harga yang sudah ditetapkan. Namun, transfer tidak terjadi karena Locatelli memprioritaskan pindah ke Juve.

Proses berliku ini akhirnya selesai dengan kesepakatan ”klasik” bagi tim yang tidak memiliki dana transfer. Juve meminjam Locatelli terlebih dulu, baru meresmikan sebagai pemain pada dua tahun berikutnya. Sassuolo tidak punya banyak pilihan karena Locatelli sudah ingin pindah ke Juve.

Permulaan

Meski sudah berhasil pindah, Locatelli menyebut ini belum bagian terakhir dari mimpinya. Di usia yang masih sangat muda, dia punya hasrat untuk memenangi banyak gelar bersama ”Si Nyonya Besar” yang sekarang memulai era baru di bawah pelatih Massimiliano Allegri. ”Ini hanyalah permukaan,” ucapnya.

Gelandang bertahan yang memiliki kemampuan tendangan jarak jauh ini juga berterima kasih kepada klub lamanya, Sassuolo. Dia berkata, mimpinya bisa terwujud karena musim terakhir bersama Sassuolo. Berkat penampilan itu, dia bisa dipanggil Pelatih Roberto Mancini untuk masuk dalam skuad Italia.



Di Italia, Locatelli pun bersinar pada babak grup karena gelandang utama Marco Verratti masih dalam pemulihan cedera. Salah satu kontribusi terbesarnya ketika menjadi pahlawan kemenangan Italia atas Swiss, 3-0, lewat sumbangan dua gol.

Setelah pada babak gugur, pemain setinggi 1,85 meter ini juga selalu bermain solid ketika diturunkan sebagai pengganti. Dia turut ambil bagian dalam laga 16 besar (Austria), semifinal (Spanyol), dan final (Inggris). Penampilan itulah yang sukses mencuri hati tim-tim besar Eropa.

”Hidup adalah sebuah pilihan. Ini adalah saat yang tepat untuk mengucapkan selamat tinggal (kepada Sassuolo) untuk perjalanan indah selama ini. Kalian adalah keluarga saya, yang membawa saya ke Piala Eropa. Saya selalu mencintai kalian yang telah memercayai saya,” ujarnya kepada klub yang dibela pada 2019-2021 tersebut.

Kedatangan Locatelli akan menambah kokoh pertahanan Juventus. Musim lalu, dia menghasilkan rata-rata 2,7 tekel dan 2,19 sapuan dalam 34 kali bermain. Tubuh tinggi dan berisi menjadikannya sangat sulit dikalahkan dalam duel perebutan bola. Juventus akan semakin bersemangat untuk mengarungi liga Italia yang akan dimulai pada pekan ini melawan Udinese.


Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

berita-headline

Viral

Kehilangan Ronaldo, Juventus Malah Untung

Transfer Cristiano Ronaldo ke Manchester United membuat Juventus kehilangan sosok bintang besar.
berita-headline

Viral

Lewat Instagram, Ronaldo Ucapkan Salam Perpisahan

Pindahnya Cristiano Ronaldo ke Manchester United telah resmi dikonfirmasi Juventus dan ia akan ke
berita-headline

Inersia

Akhirnya Juventus Pecah Telur, Spezia Jadi Korban

Juventus akhirnya bisa meraih kemenangan pertama di kompetisi Liga Serie A Italia saat menghadapi
berita-headline

Inersia

Momen Juventus yang Kian Terpuruk di Zona Degradasi

berita-headline

Inersia

Kemurkaan Ronaldo yang Mengusik Juventus

Cristiano Ronaldo akhirnya a