https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   19 August 2021 - 02:24 wib

Dorong Potensi Ekspor Daerah, Bea Cukai Tingkatkan Sinergi

Bea Cukai kembali menjalin sinergi dengan instansi lain dalam rangka menggali potensi ekspor dan mendorong terwujudnya realisasi ekspor dari berbagai daerah. Kali ini sinergi dilakukan oleh Bea Cukai Timika dan Bea Cukai Gresik di masing-masing wilayah.

Kepala Kantor Bea Cukai Timika Muhammad Rofiudzdzikri beserta jajaran pada Senin (16/08) melakukan kunjungan ke Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Mimika untuk memenuhi undangan pembahasan potensi ekspor di daerah Mimika.

Dalam kunjungan kali ini, Kepala Kantor Bea Cukai Timika beserta jajarannya disambut langsung oleh Kepala Disperindag Kabupaten Mimika Petrus Pali. Kegiatan kunjungan dilanjutkan dengan pemaparan oleh pihak Disperindag tentang komoditi yang nantinya dapat dijadikan produk ekspor unggulan daerah Mimika, seperti pinang, agu, gaharu, dan produk perikanan. Petrus Pali lebih lanjut meminta kerja sama Bea Cukai Timika untuk senantiasa turut serta dalam mendorong dan memfasilitasi terwujudnya realisasi ekspor.

“Bea Cukai Timika berkomitmen untuk  terus mendorong dan memfasilitasi ekspor, tujuannya agar dapat meningkatkan nilai jual produk unggulan serta nantinya dapat memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi khususnya di daerah Timika,” ujar Dzikri.

Sinergi mendorong ekspor juga dilakukan oleh Bea Cukai Gresik. Pada Rabu (18/08), Kepala Kantor Bea Cukai Gresik Bier Budy Krismulyanto beserta jajaran melakukan kunjungan ke Kantor Bupati Gresik dan disambut langsung oleh Fandi Akhmad Yani selaku Bupati Gresik.

Kegiatan kunjungan ini merupakan bentuk silaturahmi dan sudah menjadi agenda sejak lama. Kegiatan kunjungan kemudian dilanjutkan dengan membahas potensi UMKM untuk bisa ekspor dan kegiatan bersama yang ke depan akan dilakukan Bea Cukai dan Pemkab Gresik.

“Kami sangat mengapresiasi segala bentuk dukungan dan kerja sama dari instansi lain dalam menggali potensi dan mewujudkan ekspor sehingga dapat meningkatkan volume ekspor di berbagai daerah. Sinergi ini semoga dapat kita pertahankan dan kembangkan kedepannya agar dapat membantu pemulihan ekonomi dan memberikan dampak positif pada masyarakat,” pungkas Bier. [adv]

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

berita-headline

Kanal

Operasi Pasar dan Sosialisasi Menjadi Cara Bea Cukai Beri Pemahaman Akan Rokok Ilegal

Sebagai bentuk upaya meningkatkan pengawasan serta mengamankan Indonesia dari bahaya laten pereda
berita-headline

Kanal

Bea Cukai Musnahkan Ladang Ganja dan Media Pembawa Hama Penyakit Hewan dan Tumbuhan

Sebagai bentuk tindak lanjut penyelesaian kasus pelanggaran di bidang kepabeanan dan cukai, Bea C
berita-headline

Kanal

Bea Cukai Berikan Asistensi Bantu Pelaku Usaha Daerah Dalam Ekspor

Membantu pelaku usaha dalam melakukan ekspor yang menembus pasar global, Bea Cukai di berbagai da
berita-headline

Kanal

Bea Cukai Tingkatkan Kepatuhan Pengusaha BKC Lewat Kunjungan Kerja

Sebagai upaya u
berita-headline

Kanal

Bea Cukai Nunukan Tegah Peredaran Minuman Beralkohol

Bea Cukai Nunukan gelar konferensi pers atas penindakan barang kena cukai (BKC) ilegal di halaman