https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   22 August 2021 - 12:27 wib

Merayakan Kemerdekaan dengan Cara Sehat

Kenikmatan yang patut kita syukuri di saat-saat ini adalah kesehatan, merdeka dari sakit. Apa yang kita miliki tidak ada artinya jika kita sedang sakit. Sungguh sehat adalah adalah hal yang tidak bisa digantikan dengan apa pun. Hal ini juga dirasakan oleh Dias Angga Putra, pemain sepak bola yang kini tengah memperkuat Klub Bali United, sebagai bek kanan.

Momen kemerdekaan yang berlangsung di tengah pandemi ini dipandang Dias sebagai bentuk perjuangan tersendiri untuk bisa merdeka dalam melakukan aktivitas yang dicintainya, yaitu bermain sepak bola. Sebagai gawai yang dirancang untuk menemani generasi muda Indonesia dalam menjalani gaya hidup aktif, jam tangan pintar Amazfit GTS 2 mini dilengkapi berbagai fitur kesehatan modern seperti PAI Health System, 70+ Sport Modes, Sleep and Stress Monitoring, serta Blood-Oxygen Saturation Measurement, yang menemani berbagi perjuangan Dias menjaga kesehatan dan kebugaran tubuhnya. 

Dias Angga Putra membagikan kisahnya “Perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 tahun ini memang sedikit berbeda karena adanya pandemi. Banyak aktivitas yang dibatasi demi menekan penyebaran virus COVID-19, namun bukan berarti semangat kita ikut menurun. Kita justru harus menjadikan momen ini untuk lebih memotivasi diri dan orang-orang di sekitar agar tetap berkarya sambil terus menjaga kesehatan. Inilah bentuk perjuangan kita untuk bisa merdeka dalam melakukan segala aktivitas seperti sedia kala.

Dias pun percaya bahwa tubuh yang sehat dan kuat merupakan fondasi penting yang dibutuhkan oleh generasi muda Indonesia untuk dapat berjuang mengisi kemerdekaan. “Tubuh yang sehat dan kuat bisa diraih dengan rutin berolahraga. Di saat pandemi seperti sekarang dimana prioritas utama adalah menjaga imunitas tubuh, yang perlu diingat adalah berolahraga sesuai kemampuan. Olahraga yang terlalu ekstrim hingga melebihi kemampuan tubuh justru bisa berakibat tidak baik bagi tubuh,” ujar Dias dalam keterangan yang diterima INILAHCOM. Bahkan agar aktivitas tetap terpantau, maka dibutuhkan jam tangan pintar sebagai media penunjang.

Dias Angga Putra ajak masyarakat Indonesia untuk maknai kemerdekaan RI dengan terus berjuang menjaga kesehatan diri dan keluarga dengan jam tangan pintar masa kini

Salah satu indikator jika olahraga yang kita lakukan sudah melebihi kemampuan fisik adalah bila terjadi sesak nafas dan tubuh terasa lemas. Hal ini dapat terjadi salah satunya karena kekurangan kadar oksigen dalam darah. Jika hal ini terjadi, Dias menyarankan untuk segera kurangi intensitas olahraga dan beristirahat sejenak. 


Saat berolahraga, selain detak jantung, Dias selalu memantau kadar oksigen dalam darah melalui fitur Blood-Oxygen Saturation Measurement yang dimiliki Amazfit GTS 2 mini. Selain kesehatan fisik, Dias juga meyakini pentingnya menjaga kesehatan jiwa melalui pemantauan kualitas tidur dan tingkat stres. 

“Tubuh kita memerlukan istirahat yang cukup untuk bisa terus berfungsi dengan baik. Istirahat yang paling utama tentu saja tidur. Akan tetapi masih banyak yang belum tahu bahwa tidur juga memiliki tingkatan kualitas. Semakin baik kualitas tidur kita, maka semakin baik untuk kesehatan tubuh,” tambah Dias. 

Dengan Amazfit GTS 2 mini, Dias dapat memantau kualitas tidur dan tingkat stres melalui fitur Sleep and Stress Monitoring. Jam tangan pintar ini memungkinkan penggunanya untuk mengetahui gambaran kualitas tidur dari pantauan 3 tahapan tidur yaitu light, deep dan REM sleep. Untuk tingkat stres, fitur ini juga dapat memberikan informasi kondisi penggunanya berdasarkan skala tingkat stres yang dibagi dalam 4 (empat) level diantaranya: 0-25 (aman), 26 - 50 (tingkat stres rendah), 51 - 75 (tingkat stres menengah) dan 75 - 100 (tingkat stres tinggi). 

Dias Angga Putra ajak masyarakat Indonesia untuk maknai kemerdekaan RI dengan terus berjuang menjaga kesehatan diri dan keluarga dengan jam tangan pintar masa kini

Dirancang secara khusus agar sesuai dengan gaya hidup generasi muda Indonesia yang dinamis, Amazfit GTS 2 mini memiliki bobot ringan yaitu 19,5 gram, ketebalan 8,95 mm (tanpa alas sensor), dan tali silikon yang ramah kulit. Untuk tampilan layar, Amazfit GTS 2 mini mengadopsi desain tanpa bingkai yang menampilkan layar AMOLED 1,55 inci dengan kaca 2,5D melengkung. Sebagai jam tangan pintar yang trendi, GTS 2 mini juga dapat dipersonalisasi untuk mencerminkan karakter unik setiap pengguna dengan 50+ tampilan jam yang dapat dipilih sesuai dengan mood.

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

berita-headline

Inersia

Produksi Apple Watch 7 Dikejar untuk Peluncuran 14 September

Apple kabarnya sudah bisa mengatasi kendala pada produksi jam tangan pintar Apple Watch 7 agar bi
berita-headline

IXU

Memilih Jam Tangan Pintar untuk Wanita Aktif

Pertanyaan: Bagaimana menjaga kebugaran melalui gawai seperti smartwach apa ada tips khusu
berita-headline

Inersia

Google Rilis YouTube Music Versi Wear OS

Google baru saja merilis aplikasi YouTube Music untuk sistem operasi yang khusus digunakan di per
berita-headline

Inersia

Q2 2021, Apple Masih Kuasai Pasar Smartwatch Global

Apple mempertahankan statusnya sebagai penguasa pasar smartwatch global pada kuartal kedua