https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   23 August 2021 - 05:19 wib

Wakaf Iqro, Menjaga Pahala Terus Mengalir

Wakaf sejak zaman Nabi Muhammad SAW telah disyariatkan untuk kesejahteraan umum.  Secara umum, orang akan terlintas uang dan tanah jika membahas wakaf. Padahal di luar itu banyak sekali jenis wakaf berdasarkan objek yang diwakafkan.

Bagi kebanyakan muslim di daerah perkotaan sampai pinggiran, membeli sebuah Iqro seharga Rp20 ribu bukanlah masalah keluarga.

Namun coba kita membayangkan sampai daerah pedalaman, akses sangat terbatas, sarana dan prasarana penunjang bahkan tak terbayang. Mereka yang jauh dari hiruk-pikuk pemberitaan, bahkan sulit untuk memiliki Iqro untuk belajar ngaji.

Untuk 'menjangkau' mereka dengan tali pahala, https://bersedekah.com/laz-bmpk/gerakanwakaf10000iqro mengajak kita semua untuk bersedekah Iqro untuk meningkatkan kapasitas pada Hafiz, Santri, Guru Ngaji, Mushola dan Masjid di pelosok Negeri.

Pahala dari shalat tahajud terputus setelah shalat itu selesai. Pahala dari puasa sunah terputus setelah berbuka. Pahala dari baca Al-qur’an terputus setelah berhenti baca Al-qur’an.

Tapi tidak dengan pahala sedekah jariyah. Pahalanya terus mengalir walau sedekahnya sudah selesai. Tidak terputus sekalipun pelakunya sudah meninggal dunia.

Sebagaimana Sabda Rasul SAW:"Ketika seseorang telah meninggal dunia, maka terputuslah amalnya kecuali 3 (perkara) : shadaqah jariyah, ilmu yang bermanfaat, dan anak saleh yang berdoa baginya."(H.R. Muslim)

Setiap huruf yang dihafal berkat sedekah Al-qur'an dari kita adalah 10 kebaikan bagi Anda. Sedangkan alquran ada 6000 lebih ayat yang terdiri dari jutaan huruf. Pahala kebaikan itu mengalir kepada anda walaupun anda tertidur lelap, bahkan ketika anda sudah tiada.

Sebuah program wakaf Iqro untuk meningkatkan kapasitas pada Siswa Siswi Dhuafa DTA, Guru Ngaji, Mushola dan Masjid di pelosok negeri yang manfaatnya tidak hanya sesaat. Merupakan kesempatan untuk mendapatkan pahala dari para penghafal Al-qur'an tanpa mengurangi pahala mereka sedikitpun.

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

berita-headline

Empati

Mengetuk Pintu Langit, Dahsyatnya Sedekah Subuh

Sedekah menjadi salah satu cara mengetuk pintu langit agar doa terkabul.  Adapun salah satu sedek
berita-headline

Empati

Apakah Kamu Takut Akan Miskin?

"Apakah kamu takut akan (menjadi miskin) karena kamu memberikan sedekah sebelum mengadakan pembic
berita-headline

Empati

Bantu Pengais Rezeki Harian Bertahan Hidup

Para pengais rezeki harian menjadi orang yang paling terdampak di situasi pandemi saat ini.