https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   23 August 2021 - 05:22 wib

Mari Wujudkan Mimpi 1.000 Yatim Jadi Hafiz Quran

Ribuan anak yatim dan dhuafa dari sejumlah daerah saat ini tengah berlomba-lomba menghafal ayat suci Al-qur'an. Bersama kitabisa.com, publik diajak untuk mempersiapkan masa depan mereka mewujudkan mimpinya sebagai hafiz Quran.

Anak-anak yatim ini berasal dari beberapa lokasi seperti Jawa Barat, Sulawesi Selatan hingga Nusa Tenggara Barat (NTB). Mereka tersebar di tiga pesantren yakni di Cianjur Utara, Cisaat dan Parungkuda. Kemudian satu sekolah di Maros (Sulawesi Selatan) selanjutnya tiga Rumah Quran yakni dua di Bekasi dan satu di Nusa Tenggara Barat (Mataram).

Kebanyakan dari mereka saat ini kondisi ekonomi keluarganya jauh di bawah rata-rata, ada yang ayahnya kerja sebagai kuli bangunan, ada yang ditinggal ibunya karena harus bekerja sebagai TKW bahkan ada juga yang sudah ditinggal meninggal dunia oleh kedua orang tuanya.

Tapi keluarga mereka tidak ingin anak-anaknya berhenti belajar mendalami Al-qur'an. Padahal awalnya mereka sama sekali tidak bisa membaca, namun seiring berjalannya waktu banyak yang sudah menghafal hingga beberapa juz Al-qur'an.

Mimpi mereka bukan hanya menyelesaikan pendidikan di pesantren saja tapi juga mengikuti jejak kakak kelasnya yang sudah melanjutkan perguruan tinggi, baik di dalam negeri maupun luar negeri. Semua dari mereka mendapat beasiswa dengan program penghafal Al-qur'an di kampusnya.

Bayangkan di masa depan, anak-anak yang saat ini dalam kondisi tidak mampu akhirnya menjadi penghafal Al-qur'an kemudian lulus kuliah, tentu akan sangat luar biasa bagi masa depan Indonesia ke depan.

Nabi Muhammad SAW pernah bersabda, "Sesungguhnya yang didapati oleh orang yang beriman dari amalan dan kebaikan yang ia lakukan setelah ia mati adalah: (1) Ilmu yang ia ajarkan dan sebarkan, (2) Anak yang soleh yang ia tinggalkan, (3) Mushaf Al-qur'an yang ia wariskan. HR Ibnu Majah No.242.

Yuk bantu para santri yatim dhuafa yang saat ini tengah menghafal Al-qur'an dan mewujudkan mimpi mereka di laman kitabisa.com.

Memberi tidak akan menjadikan Anda kekurangan tapi justru sebaliknya, memberi akan membawa perasaan bahagia. Dengan mengeluarkan sedekah, jangan khawatir menjadi fakir.

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

Tidak Ada Berita yang Relevan