https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   24 August 2021 - 11:36 wib

28 Tahun Tak Pernah Injak Tanah, Ayo Bantu Suanti

Seorang wanita bernama Suanti (28) semasa hidup belum pernah menginjak telapak kakinya ke tanah. Perempuan berambut pendek itu merupakan warga Kampung Cikanyere, Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

"Sudah 28 tahun ini dia tidak pernah menginjakkan kaki ke tanah. Selalu dibantu," kata Mulyadi, kakak Suanti  dikutip dari Kompas TV, Selasa (24/8/2021). 

Dia mengalami kelumpuhan pada empat tungkai kaki sejak lahir. Kondisi ini membuatnya hanya bisa berbaring dan duduk saja di rumah. Geraknya juga terbatas. Bahkan untuk mengambil sesuatu, Suanti meski menggulingkan tubuhnya.

Diceritakan, Suanti saat masih bayi mengalami panas dan kejang-kejang, karena tak punya biaya pihak keluarga tidak membawanya berobat ke rumah sakit. Hanya mengandalkan pengobatan alternatif.  Pada akhirnya pasrah menerima keadaan karena tak sembuh. 

Mulyadi  sedang kesulitan membiaya hidup dan pengobatan Suanti.  Selama ini dia yang menanggung semua biaya hidup Suanti setiap hari.  

Membantu sesama sudah menjadi hal yang lumrah. Bukan semata-mata untuk menjalankan perintah agama saja, menolong sesama juga mengasah naluri kita sebagai makhluk sosial. Semoga dengan ada yang menolong Suanti, membuat hidupnya penuh dengan kemudahan dan menjadikan hidupnya penuh dengan kebajikan.

Tag :
Suanti
Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

Tidak Ada Berita yang Relevan