https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   24 August 2021 - 10:57 wib

Bangkrut, Tak Ada Lagi Klub Chievo Verona di Serie-A

Liga Italia musim 2021/2022 resmi menghapus nama Klub Chievo Verona dari daftar peserta.

The Flying Donkey dibubarkan setelah gagal menemukan investor baru untuk mengarungi satu musim di Serie-A.

Chievo memang sudah bermasalah sejak Juni lalu. Mereka gagal membayar utang dan pajak yang telah tertunggak beberapa lama. Chievo sampai harus didegradasi dari Serie B ke Serie D. Namun, derita belum berakhir.

CoViSoc, Pihak administrasi Italia, menilai klub tersebut tidak bisa memberikan bukti stabilitas keuangan tim untuk mengarungi musim 2021/2022.

Dalam dua bulan, Chievo dipaksa mencari investor baru untuk mempertahankan klub. Sampai waktu yang ditentukan, Chievo tak kunjung mendapat investor. Hingga akhirnya,  klub berjersey kuning ini harus dibubarkan, selamat tinggal Chievo Verona.

Chievo di Kancah Italia


Musim 2000/2001 merupakan musim terbaik Chievo Verona. Luigi Del Neri sebagai pelatih,  sukses membawa tim ini untuk pertama kali tampil di pentas Serie A sampai menembus kompetisi Eropa setelahnya.

Musim 2001-2022 Simone Perotta dkk mengamankan posisi kelima dan berhak tampil di Piala UEFA (Sekarang Liga Europa). Klub juga bertahan di kasta tertinggi Serie A selama enam musim beruntun.

Dari materi pemain, The Flying Donkies dikenal sebagai pencetak pemain jempolan. Ya, fenomena mereka turut melambungkan banyak nama seperti Simone Perotta, Cristiano Lupatelli, Nicola Legrottaglie, Bernardo Corradi, hingga Massimo Marazzina.

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

Tidak Ada Berita yang Relevan