https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   25 August 2021 - 06:01 wib

Produk Fesyen Muslim Lokal Laris Manis di Tokopedia

Produk fesyen muslim buatan pegiat usaha lokal disambut antusiasme tinggi oleh masyarakat. Hal itu terlihat dari meningkatnya transaksi di kategori tersebut di Tokopedia pada laporan Q2 2021.

“Kategori Fashion di Tokopedia, yang terdiri dari berbagai produk fesyen muslim lokal, menjadi salah satu kategori dengan peningkatan transaksi paling pesat selama Q2 2021 dibanding Q2 2020,” kata Head of Category Development (Fashion) Tokopedia, Falah Fakhriyah dalam jumpa pers secara daring, Selasa (24/08).

Tingginya antusiasme pengguna terhadap kebutuhan fashion muslim lokal mendorong Tokopedia berkolaborasi dengan berbagai mitra strategis, termasuk para pegiat UMKM lokal, dalam menghadirkan kampanye Muslim Fash Forward selama 24 Agustus hingga 10 September 2021.

Inisiatif ini disambut baik oleh Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf RI, Nia Niscaya. “Penyelenggaraan Muslim Fash Forward oleh Tokopedia diharapkan dapat memberikan multiplier effect bagi pertumbuhan industri fesyen muslim, memberikan peluang bagi para pelaku dunia usaha industri fesyen muslim serta lebih jauh lagi bisa menjadikan Indonesia sebagai kiblat dunia untuk produk muslim dan produk halal. Sekaligus mengangkat branding Indonesia sebagai destinasi wisata yang muslim-friendly baik bagi wisatawan nusantara maupun mancanegara,” katanya.



Tokopedia Muslim Fash Forward sendiri menghadirkan beragam pilihan produk fesyen muslim dari ratusan pegiat usaha dalam negeri, di antaranya Ederra Indonesia, ViviZubedi dan NRHxNabilia. Kampanye tersebut juga menggandeng sejumlah UMKM binaan Kemenparekraf RI.

“Pandemi mendorong kami memanfaatkan platform digital, seperti Tokopedia, untuk memasarkan produk. Kini jumlah transaksi toko kami di Tokopedia meningkat 9x lipat selama Q2 2021 jika dibandingkan dengan periode yang sama pada dua tahun lalu,” kata Pemilik Usaha Ederra Indonesia, Indah W. Wardani asal Yogyakarta, yang kini sukses menjangkau pasar nasional.

Selama kampanye Muslim Fash Forward berlangsung, berbagai merek fesyen muslim ternama memberikan banyak promo mulai dari diskon hingga 90%, flash sale mulai dari Rp15.000, Rilisan Spesial (produk eksklusif yang hanya bisa didapatkan melalui Tokopedia) dan masih banyak lagi.

Ada juga program ‘Bersatu dalam Kebaikan’ dimana 10% dari hasil penjualan akan didonasikan melalui Tokopedia Salam untuk mendukung pengembangan bisnis UMKM lokal.

Sebelumnya, Tokopedia telah mengadakan berbagai kampanye untuk mendukung para pegiat usaha fesyen muslim lokal mendapatkan panggung seluas-luasnya. Misalnya pada Ramadan 2021, Tokopedia menggandeng Kemenperin RI dan sejumlah UMKM fesyen muslim lokal untuk menggelar kampanye Ramadan in Style. Kampanye tersebut disambut dengan antusiasme yang tinggi oleh masyarakat.

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

berita-headline

Inersia

Studi: Ekonomi UMKM Lebih Tumbuh Merespons Pandemi

Usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) diyakini berperan dalam pemulihan ekonomi di masa krisis,
berita-headline

IXU

Mitos Sial tentang Bulan Safar dan Bantahan Rasulullah SAW

Sebagaimana bulan-bulan lainnya dalam kalender Hijriyah, bulan Safar adalah waktu yang merupakan
berita-headline

Inersia

Amalan Sunnah dan Adab Menyambut Hari Jumat

Ada sejumlah amalan sunnah dan adab bagi umat Muslim dalam menyambut hari Jumat. Berikut di antar
berita-headline

Inersia

Ini Program Promo Tokopedia Sambut Ultah ke-12

Bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Indonesia di tahunnya yang ke-76, platform belanja daring Toko
berita-headline

Viral

Mengoptimalkan Pasar Digital Sebagai Lapak Baru UMKM

Pendampingan terus-menerus mesti dilakukan agar pelaku UMKM yang masuk ke pasar digital dapat men