https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   26 August 2021 - 11:39 wib

Bea Cukai Kembali Beri Fasilitas Kawasan Berikat

Usaha mengakselerasi Pemulihan Ekonomi Nasional terus dilakukan oleh Kantor Wilayah Bea Cukai Sulawesi Bagian Selatan, salah satunya adalah dengan memberikan fasilitas Kawasan Berikat kepada PT Ocean Champ Seafood (PT OCS) pada beberapa waktu silam.

PT OCS yang bergerak di bidang pengolahan hasil perikanan telah berdiri sejak tahun 2008 dan telah terdaftar sebagai eksportir yang merambah pasar di benua Amerika, Eropa, dan Asia dengan produk utama Pasteurized Crabmeat.

Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Sulawesi Bagian Selatan, Nugroho Wahyu Widodo, mengatakan bahwa Bea Cukai senantiasa hadir untuk memfasilitasi pelaku usaha baik secara langsung maupun tidak langsung. Fasilitas Kawasan Berikat juga merupakan fasilitas yang diberikan Bea Cukai kepada pelaku usaha untuk dapat memberikan dampak positif bagi usaha yang dijalankan.

“Bea Cukai senantiasa hadir sebagai representasi negara. Fasilitas Kawasan Berikat diharapkan dapat memberi dampak ekonomi yang positif bagi perusahaan dan masyarakat secara umum. Bagi perusahaan sendiri, fasilitas Kawasan Berikat tentu akan memberi kemudahan proses importasi, menghemat biaya perpajakan guna menciptakan harga yang kompetitif, menjaga arus kas perusahaan, serta diharapkan mampu memberi peningkatan efisiensi dalam kegiatan ekspor-impor,” ungkap Nugroho.

Kegiatan yang kemudian dilakukannya tahap pemaparan proses bisnis perusahaan menjadi tahap akhir sebelum diambil keputusan dilaksanakan secara daring. Setelah pertimbangan dan pemenuhan kewajiban oleh PT OCS, maka pemberian fasilitas kawasan berikat pun dilakukan.

Bagi Negara, fasilitas ini dapat mendorong peningkatan rasio ekspor, meningkatkan devisa Negara, hingga peningkatan daya serap tenaga kerja. Multiplier effect yang dihasilkan oleh pemberian fasilitas ini diharapkan akan membawa kebaikan buat seluruh lapisan masyarakat.

"Hal seperti ini ibarat menanam pohon, kita sirami pohonnya, kita rawat, kita jaga, kita kembangkan, sehingga nantinya akan menghasilkan buah yang baik yang dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat di sekitarnya,” tutup Nugroho.

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

berita-headline

Viral

Perbarui Aturan Rush Handling, Ini Penjelasan Bea Cukai

Bea Cukai telah perbarui aturan pelayanan segera (rush handling) atas barang impor tertentu yang
berita-headline

Viral

Bersinergi dengan Instansi Lain, Bea Cukai Bogor Kembali Amankan Narkotika Ilegal

Bersinergi dengan instansi penegak hukum lainnya, Bea Cukai turut andil mengawasi peredaran gelap
berita-headline

Kanal

500 Ribu Vaksin Astrazeneca Tiba, Bea Cukai Soekarno Hatta Rush Handling

Pemerintah Australia mendatangakan vaksin Astrazeneca sebanyak 500.000 dosis sebagai bentuk dukun
berita-headline

Viral

Bea Cukai Soekarno-Hatta Ungkap Penyelundupan 10 Kilogram Sabu di dalam Bola Batu

Sinergi antara Bea Cukai Soekarno-Hatta, Direktorat Penindakan dan Penyidikan Bea Cukai, dan Bare
berita-headline

Kanal

Bea Cukai Tindak Tiga Juta Batang Rokok Ilegal

Bea Cukai kembali menggencarkan operasi pengawasan gempur rokok ilegal secara serentak di berbaga