https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   26 August 2021 - 12:45 wib

PP Pemuda Muhammadiyah Bantu Kesembuhan Naufan

Tak hanya dinaungi kemuliaan sebagai penuntut ilmu agama, santri adalah calon penggerak peradaban. Merekalah para calon ulama, menyiarkan agama Islam yang lurus kepada umat-Nya di masa-masa yang semakin dekat dengan akhir zaman.

Tak mudah perjalanan mereka untuk menempuh pendidikan; penuh dengan kesederhanaan dan perjuangan. Namun, sesungguhnya apa yang dikejar oleh para santri adalah harta warisan nabi yang amat berharga.

Akan tetapi, bila sebagian orang menjadi santri tidaklah sulit. Namun untuk Naufan Fadhil (16) berbeda. Ia yang berkeinginan terus mondok di Pondok Pesantren Darul Arqom Muhammadiyah Garut harus terhenti menuntut ilmu karena kondisi kesehatannya yang tidak memungkinkan. Ia divonis terkena jenis kanker tulang yang langka, osteosarkoma. Tulang kakinya membengkak, membuatnya sulit berjalan.

Tanggung jawab untuk membantu mencarikan jalan keluar bagi anak yang berkeinginan untuk memiliki pendidikan yang lebih baik membuat Inilah.com bergerak menginisiasi kampanye 'Bantu Naufan Sembuh dari Osteosarkoma'.

Menyambut energi positif dari kampanye ini, Muhammadiyah turut berperan dalam meneguhkan komitmen memperkuat dakwah Islam. Salah satu pilar yang diharapkan mampu memberikan dukungan terhadap usaha ini adalah membantu para pelajar atau santri yang kekurangan.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Sunanto atau biasa disapa Cak Nanto, turut berdonasi dan mengapresiasi langkah Inilah.com yang menginisiasi gerakan donasi semacam ini. Menurut Cak Nanto, peran media dalam tindakan kemanusiaan memang harus didukung sebagai sarana menginspirasi dalam kebersamaan.

"Semoga aksi ini mampu menginspirasi, menggungah kesadaran kita bersama tentang penting nya berbagi untuk sesama," ujar Cak Nanto kepada Inilah.com, Kamis (26/08/2021).

Pada akhirnya misi kemanusiaan ini tidak hanya mendukung misi keagamaan melainkan juga mencerdaskan anak bangsa. Muhammadiyah melalui sinergi kampanye yang digagas CEO Inilah.com Fahd Pahdepie mengajak untuk bersama-sama membantu Naufan.

Inilah.com telah membuka keran penggalangan dana melalui laman kitabisa.com untuk membantu kebutuhan pengobatan Naufan. Maukah kawan Inilah turut menyalurkan bantuan terbaiknya.  Mari kita bantu Naufan wujudkan cita-citanya, jangan biarkan ia menyerah dan memilih untuk tidak melanjutkan sekolahnya.

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

berita-headline

Empati

Naufan: Saya Tidak Bisa Beri Apapun Kecuali Balik Mendoakan

Setelah berjalan selama dua pekan, akhirnya donasi untuk Naufan Fadhil (16), santri Pondok Pesant
berita-headline

Viral

Menag Sebut Vaksinasi di Pesantren Strategis

Program vaksinasi untuk para santri hingga saat ini masih terus berlanjut sebagai upaya mewujudka
berita-headline

Empati

Ada Pesan dari Sultan: Dengar Naufan Sembuh, Kami Ikut Sembuh

Lengkap sudah kampanye penggalangan dana untuk membantu kesembuhan
berita-headline

Empati

Santri Cerdas Asal Garut Sedang Terkapar Lemah, Saat Ini Keinginannya Hanya Satu

Setiap orang tak ingin merasa sakit.  Maunya selalu sehat. Berusah
berita-headline

Viral

Menag Pastikan Program Vaksinasi untuk Santri Terus Berjalan

Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas memastikan program vaksinasi untuk jutaan santri terus