https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   27 August 2021 - 11:25 wib

Dukung Game Lokal Berprestasi di Ajang Gemastik 2021

Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) baru saja mengumumkan hasil seleksi babak penyisihan Pagelaran Mahasiswa Nasional Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (Gemastik) 2021. Dalam pengumuman tersebut, disampaikan nama tim dan asal perguruan tinggi yang berhasil lolos seleksi dari masing-masing divisi lomba, pada Kamis, (19/8) silam.

Salah satu tim perwakilan Universitas Nusa Mandiri (UNM) dari Fakultas Teknik Informasi Program Studi (Prodi) Informatika berhasil lolos seleksi babak penyisihan dari divisi X yakni Pengembangan Aplikasi Permainan. Satu tim yang lolos tersebut bernama Perazim.Inc yang terdiri dari tiga orang mahasiswa, dengan ketua tim Andrew Paulus Sergio, dan kedua anggotanya yakni Andhika Nugraha Pratama dan Wildan Ade Sanjaya. 

Perazim.Inc berhasil lolos babak penyisihan karya unggulan mereka yang diberi nama 'Corona Dash' yang merupakan aplikasi game. Andrew, selaku ketua tim Perazim.Inc mengungkapkan kebahagiaannya setelah berhasil lolos pada babak penyisihan.

“Puji syukur aplikasi ‘Corona Dash’ yang kami buat berhasil lolos seleksi babak penyisihan Gemastik 2021. 'Corona Dash' adalah Endless Runner 3D atau bisa juga disebut sebagai game platformer 3D, ceritanya berdasarkan situasi pandemi di  mana Covid-19 ada di  mana-mana,” ungkapnya dalam keterangan yang diterima Inilah.com, Jumat (27/08). 


Ia menjelaskan, gamer  akan mendapatkan karakter pertama bernama Andre, mengumpulkan item sebanyak-banyknya, untuk mendapatkan skor tetinggi. Item yang dikumpulkan akan diubah menjadi uang dan dapat membeli karakter lain dengan menggesek ke kiri, memilih menu karakter. 

“Saya ingin mengucapkan terima  kasih pada dosen pembimbing kami di kompetisi Gemastik  ini. Dan selanjutnya, kami mohon bimbingannya lagi agar kami bisa lolos di tahap berikutnya,” ujar Andrew.

Sementara itu, Fitra Septia Nugraha selaku dosen pembimbing mengungkapkan  kebanggaannya bisa mendampingi tim Perazim.Inc hingga bisa lolos tahap pertama perlombaan Gemastik dan mengharumkan nama Universitas Nusa Mandiri (UNM).

“Perlombaan Gemastik ini adalah perlombaan pertama yang Universitas Nusa Mandiri (UNM) ikuti, dan bisa langsung lolos itu merupakan suatu kebanggaan tersendiri buat saya dan juga kampus. Semoga Perazim.Inc bisa mewakili Universitas Nusa Mandiri (UNM) hingga menjadi pemenang di babak final nanti,” harapnya.

Pada kesempatan lain, Ummu Radiah selaku kepala Nusa Mandiri Innovation Center (NIC) mewakili tim NIC juga turut menyatakan kebahagiaannya, dan mengucapakan selamat kepada tim Parazim.Inc yang telah lolos babak penyisihan.

“Selamat sudah lolos seleksi babak penyisihan, dan mulai sekarang tim Perazim.Inc bisa disiapkan  untuk maju ke babak final, dan persiapan untuk pendaftaran ulang peserta babak final juga segera siapkan dokumen yang dibutuhkan pada 24-30 september 2021 nanti,” ujarnya.

Ia berharap tim Perazim.Inc ini dapat lolos babak final pada 4 hingga 7 Oktober 2021 mendatang dan dapat mengharumkan nama baik Universitas Nusa Mandiri (UNM).

“Semoga pada babak selanjutnya tim Perazim.Inc juga berhasil lolos hingga dinyatakan sebagai pemenang di ajang Gemastik 2021 ini. Ayo terus semangat mengukir prestasi pada Andrew dan tim. Kalian pasti bisa,” tutupnya. 

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

berita-headline

Inersia

Jenuh di Rumah? Jajal Game Action RPG Ini Bisa Dapet iPhone 12

Setelah menggelar masa pra-registrasi pada 23 Juli sampai 17 Agustus 2021, publisher VNG Indonesi
berita-headline

Inersia

Ulang Tahun Mobile Legends ke-5, Moonton Bagi-bagi Hadiah

Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) bersiap untuk merayakan ulang tahunnya yang kelima pada bulan Ok
berita-headline

Inersia

Ini Game Mobile Ringan untuk Usir Bosan Saat PPKM

Smartphone menjadi alat untuk dapat menunjang produktivitas dan memudahkan hidup kita, namun ka
berita-headline

Inersia

Cuan Kripto Sambil Main Game, Gimana Caranya?

Bermain game mendapatkan aset kripto bukan cuma khayalan lagi di tahun 2021. Ya, berkat adanya as
berita-headline

Inersia

PUBG Mobile Gulirkan Update 1.6, Ini Detailnya!

Pembaruan atau update game battle royale PUBG Mobile versi 1.6 telah dirilis, menampilkan mode pe