https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   27 August 2021 - 16:16 wib

Tempat Wisata di 4 Kabupaten Jabar Dibuka

Bagi masyarakat yang sudah bosan berada di rumah selama pandemi Covid-19, kini bisa bernapas lega. Pasalnya sejumlah tempat wisata di Jabar sudah kembali dibuka untuk umum.

Pembukaan tempat wisata itu berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri khususnya wilayah PPKM yang sudah berstatus level 2. "Ada empat daerah di Jawa Barat yang masuk kategori kedaruratan level 2 adalah Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Subang dan Kabupaten Garut," ujar Dedi Taufik, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jawa Barat.

Meski telah dibuka, namun pemerintah setempat tetap mengingatkan untuk terus menerapkan protokol kesehatan (prokes) sesuai dengan kebijakan yang berlaku serta aturan untuk pengunjung berada di tempat wisata. Dengan catatan kapsitas maksimal 25 persen.

Kegiatan rumah makan atau restoran beroperasi sampai pukul 20.00 WIB dengan kapasitas 50 persen. Untuk restoran di ruang terbuka diizinkan makan di tempat selama 30 menit.

Sedangkan untuk wilayah PPKM yang masih berstatus level 3 dan 4 hingga saat ini belum tempat wisata yang diizinkan untuk dibuka.

Adapun daerah di Jabar yang masih berstatus PPKM level 3 di antaranya Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kota Depok, Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Kabupaten Karawang, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Ciamis, Kota, Kota Banjar, Kabupaten Pangandaran, Kota, Tasikmalaya, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Sumedang, Kota Bandung, Kota Cimahi.

Daerah dengan kategori PPKM Level 4 yakni Kabupaten Cianjur, Kabupaten Sukabumi, Kota Sukabumi, Kota Cirebon.

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

Tidak Ada Berita yang Relevan