https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   27 August 2021 - 22:55 wib

Karya Seni Domba Berbentuk Hati Raksasa, Lambang Cinta Luar Biasa

Seperti halnya banyak keluarga terpisah selama pandemi, Ben Jackson tidak bisa mengucapkan selamat tinggal kepada kerabat tercinta yang meninggal dunia.

Petani Australia itu berada 400 kilometer jauhnya di New South Wales ketika sang bibi, Debby, meninggal di Queensland setelah dua tahun berjuang melawan kanker.

Pembatasan sosial membuat Jackson tidak bisa pergi untuk menghadiri pemakaman sang bibi. Meski demikian, ia menggunakan domba-domba dan padang rumputnya sendiri untuk menunjukkan rasa cintanya dengan menabur biji gandum dalam bentuk hati.

Jackson berusaha menebar pakan itu supaya ketika ia melepas kawanan ternaknya, ribuan domba akan berlari ke padang rumput dan mengisi bentuk hati raksasa itu.

Setelah beberapa upaya gagal dan 'sedikit mencoba-coba', akhirnya ia berhasil merapikan bentuk kawanan domba. Hasilnya ditangkap oleh video melalui drone, dan menjadi viral setelah ia membagikannya di dunia maya.

"Saya tidak bisa pergi ke sana dan melihatnya, mengucapkan salam perpisahan, atau menghadiri pemakamannya," kata Jackson kepada BBC.

"Jadi saya merasa putus asa, tak berdaya. Saya benar-benar tidak tahu harus melakukan apa. Tetapi karena saya memang sedang memberi makan domba, saya memutuskan untuk membentuk hati raksasa di tanah, yang sesungguhnya, tidak sebesar hati bibi saya," lanjutnya.

Melalui akun Instagramnya, Jackson menulis, "Saya buat ini untuk Bibi Deb...Semoga bisa mengintip dan melihat dari atas sana."



Jackson pun mengirim video itu ke para kerabatnya menjelang pemakaman sang bibi pada Senin (23/8/2021).

Saat acara pemakaman, mereka memutar lagu Bridge Over Troubled Water milik Simon and Garfunkel sebagai pengiring galeri foto mendiang Debby.

"Itu adalah salah satu lagu favoritnya sepanjang masa dan... ketika saya melihatnya seperti itu, saya akui bahwa rasanya seperti memotong satu ton bawang (menguras air mata). Momen yang cukup emosional," kata Jakson.

Dalam beberapa tahun terakhir, Jackson telah menciptakan beberapa 'karya seni domba' lainnya dalam bentuk simbol dan logo. Mendiang sang bibi selalu menjadi penggemar ciptaannya.

Perempuan yang disebut suka berteman dan 'sangat dermawan' itu terakhir kali mengunjungi Jackson pada bulan Mei lalu sebelum wabah COVID-19 memaksa Australia untuk kembali lockdown.

Pada Kamis (26/8/2021), Jackson masih belum bisa keluar dari propertinya di Guyra, di bawah aturan lockdown di negara bagian New South Wales.

Tetapi penghormatan dengan dombanya ditayangkan di stasiun televisi Australia dan dibagikan secara luas di media sosial.

"Bibi Deb pasti menyukai karya seni ini. Dia akan sangat senang melihat begitu banyak orang tersenyum dan menyukai hati yang saya buat untuknya. Ini namanya cinta. Cinta itu luar biasa," tutup Jackson.

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

berita-headline

Inersia

Gara-gara Domba, Ronaldo Tinggalkan Rumah Senilai 6 Juta Pounsterling

Apapun yang menyangkut bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, selalu saja jadi berita mena
berita-headline

Viral

Innalillahi wa Innailaihi Roji'un Mertua SBY Meninggal Dunia, AHY Kenang Sosok Eyang

Innalillahi wa Innailaihi Roji'un, Ibu Hj. Sunarti Sri Hadiyah Sarwo Edhie Wibowo (Ibu Ageng) ibu
berita-headline

Viral

Ivan Gunawan Doakan Pembuat Hoaks Kabar Meninggalnya Panjang Umur

Desainer Ivan Gunawan menjadi salah satu korban dari kabar hoaks. Kali ini Ivan dikabarkan mening
berita-headline

Viral

Koes Hendratmo Tutup Usia

Pembawa acara yang terkenal lewat program Berpacu Dalam Melodi, Koes Hendratmo tutup usia. Kabar
berita-headline

Viral

Menilik Lonjakan Kasus Covid-19 di Singapura dan Australia

Singapura dan Australia adalah dua negara yang paling dekat dengan Indonesia. Kini, dua negar