https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   28 August 2021 - 00:29 wib

Cristiano Ronaldo Kembali ke Manchester United

Tanda tanya mengenai kelanjutan masa depan megabintang Cristiano Ronaldo terjawab sudah. Pemain asal Portugal itu dipastikan meninggalkan Juventus untuk kembali ke klub lamanya, Manchester United, di musim panas ini.

Kembalinya CR7, demikian julukan megabintang 36 tahun itu, dikonfirmasi langsung oleh kubu Setan Merah lewat laman resmi tim. Ronaldo pun dikabarkan akan menjalani tes medis dalam beberapa jam ke depan.

"Manchester United dengan gembira mengonfirmasi telah mencapai kesepakatan dengan Juventus untuk transfer Cristiano Ronaldo, bergantung pada kesepakatan personal, visa, dan tes medis," demikian pernyataan resmi MU.

"Cristiano, pemenang Ballon d'Or lima kali, sejauh ini telah memenangkan lebih dari 30 trofi utama selama karirnya, termasuk lima gelar Liga Champions UEFA, empat Piala Dunia Antarklub FIFA, tujuh gelar liga di Inggris, Spanyol dan Italia, dan Eropa. Kejuaraan untuk negara asalnya Portugal."

"Dalam penampilan untuk Manchester United, ia mencetak 118 gol dalam 292 pertandingan. Semua orang di klub menantikan kedatangan Cristiano kembali ke Manchester," lanjut pernyataan tersebut.

Setan Merah kabarnya memberikan mahar 25 juta hingga 30 juta euro untuk memboyong CR7 kembali ke Old Trafford dengan durasi kontrak dua tahun.





Manchester United bukan klub asing buat Ronaldo. Dia pernah enam musim bermain di Old Trafford pada periode 2003-2009, sebelum kemudian hijrah ke Real Madrid.

Bersama MU, Ronaldo menapaki kebintangannya. Ia memenangi tiga titel Premier League, satu gelar Liga Champions, juga meraih trofi Piala FA, Piala Liga Inggris (2 kali), dan Piala Dunia Antarklub.

Saga transfer CR7 bergulir dengan cepat pada Jumat (27/8/2021) saat ia dirumorkan merapat ke klub tajir Inggris Manchester City. Rumor tersebut memicu sang rival satu kota, Manchester United, untuk ikut bergerak dan berupaya mendekati mantan pemainnya itu.

Gayung pun bersambut, karena pada prosesnya City mundur, sementara MU melakukan progres cepat dan bagus hingga mengumumkan kesepakatan. Kabarnya juga pelatih legendaris Sir Alex Ferguson turut berperan penting dalam keputusan sang pemain untuk mau kembali bergabung.

MU diperkirakan tak akan menemukan rintangan berarti dan akan segera menuntaskan detail-detail transfer Ronaldo dalam waktu dekat.

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

berita-headline

Inersia

Ronaldo Bikin Gol Lagi, MU Menang Dramatis di Markas West Ham

Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, kembali mencetak gol saat timnya menang 2-1 atas We
berita-headline

Viral

Kehilangan Ronaldo, Juventus Malah Untung

Transfer Cristiano Ronaldo ke Manchester United membuat Juventus kehilangan sosok bintang besar.
berita-headline

Inersia

Dapat Uang Kaget Rp19 Miliaran, Endingnya Malah di Bui

Seorang pria Rusia menjadi miliarder dalam semalam. Adalah Roman Yurkov yang mendadak kaya setela
berita-headline

Inersia

Pinangan Juventus Jadi Mimpi yang Sempurna Manuel Locatelli

Hidup adalah perjuangan meraih mimpi bagi gelandang Italia, Manuel Locatelli. Sekitar sebulan set
berita-headline

Viral

MUI Tegaskan LGBT adalah Kejahatan

Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengeluarkan fatwa haram terhadap perilaku homoseksual seperti lesb