https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   28 August 2021 - 03:07 wib

Kehilangan Ronaldo, Juventus Malah Untung

Transfer Cristiano Ronaldo ke Manchester United membuat Juventus kehilangan sosok bintang besar. Meskipun begitu, Juve sebenarnya lebih diuntungkan dengan kepergian penyerang 36 tahun itu. “Si Nyonya Besar” kini bisa fokus membangun proyek masa depan dengan skuad muda berbakat di bawah asuhan pelatih istimewa, Massimiliano Allegri.

Kisah Ronaldo bersama Juve dipastikan telah berakhir seiring kabar mengejutkan bahwa ia telah menyepakati kontrak dengan bekas klubnya, MU, Jumat (27/8/2021) tengah malam WIB. Padahal, 24 jam sebelumnya, ia santer dikabarkan akan hijrah ke klub tetangga MU, Manchester City.

Di MU, seperti diberitakan BBC, peraih lima gelar Ballon d'Or itu akan digaji 12,8 juta pondsterling per musim atau setara Rp 253 miliar semusim. Adapun nilai transfernya dari Juve adalah 28 juta euro atau setara Rp 474 miliar. Ronaldo diikat kontrak dua tahun di MU.

Bagi Juve, melepas penyerang asal Portugal itu adalah hal yang realistis. Kepindahan Ronaldo sebenarnya tinggal menunggu waktu, antara musim ini atau musim depan saat kontraknya habis. Mereka lebih diuntungkan melepasnya musim ini karena mendapat dana segar berkisar 30 juta euro.

Di sisi lain, hengkangnya sang megabintang juga bakal mempercepat proses peremajaan dalam skuad “Si Nyonya Besar”. Massimiliano Allegri, pelatih Juventus sekarang bisa fokus mengembangkan penyerang berbakat seperti Federico Chiesa (23) yang bersinar di Piala Eropa 2020 bersama tim nasional Italia.

Tim tersukses di Italia ini juga sudah mengincar pengganti Ronaldo. Menurut jurnalis spesialis berita transfer, Fabrizio Romano, Juve berniat mendatangkan kembali mantan pemainnya, Moise Kean. Penyerang 21 tahun itu sekarang bermain lagi di Everton setelah dipinjamkam selama semusim ke Paris Saint Germain.


Allegri berharap skuadnya tetap bisa fokus terhadap laga kandang versus Empoli, pada Minggu dini hari WIB, meskipun di tengah kabar kepindahan Ronaldo. Juve butuh hasil positif seusai ditahan imbang Udinese, 2-2, pada pekan pembuka Liga Italia musim 2021-2022.

Kemenangan tersebut akan menjadi pembuka manis era baru “Si Nyonya Besar” tanpa kebesaran Ronaldo. “Besok, kami harus menang dengan bermain lebih hidup dan menarik. Kami butuh tiga poin. Itulah yang terpenting saat ini karena kami gagal meraihnya lawan Udinese,” ucap Allegri.
Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

berita-headline

Inersia

Ronaldo Bikin Gol Lagi, MU Menang Dramatis di Markas West Ham

Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, kembali mencetak gol saat timnya menang 2-1 atas We
berita-headline

Inersia

Pinangan Juventus Jadi Mimpi yang Sempurna Manuel Locatelli

Hidup adalah perjuangan meraih mimpi bagi gelandang Italia, Manuel Locatelli. Sekitar sebulan set
berita-headline

Viral

Lewat Instagram, Ronaldo Ucapkan Salam Perpisahan

Pindahnya Cristiano Ronaldo ke Manchester United telah resmi dikonfirmasi Juventus dan ia akan ke
berita-headline

Inersia

Gara-gara Domba, Ronaldo Tinggalkan Rumah Senilai 6 Juta Pounsterling

Apapun yang menyangkut bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, selalu saja jadi berita mena
berita-headline

Inersia

Laju Tanpa Henti Cristiano Ronaldo

Dalam unggahan video di akun Instagram pribadinya, untuk merayakan rekor pencetak gol terbanyak d