https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   29 August 2021 - 12:33 wib

Ikatan Alumni Widyagama Malang Dilantik, Komunikasi Diintensifkan Melalui Tracer Study

Hari Sabtu 28 Agustus 2021 merupakan hari yang berbahagia bagi keluarga besar alumni Universitas Widyagama Malang  (UWG) dengan wadah IKAWIGA (Ikatan Alumni Widyagama Malang). Karena hari itu adalah hari pelantikan Ketua dan Pengurus IKAWIGA periode 2021-2025 secara daring, offline to online.

Ketua Umum IKAWIGA H. Mohammad Supriyadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada para sivitas akademika UWG dan keluarga besar IKAWIGA. Menurutnya, pengelola pendidikan tinggi swasta akan menghadapi berbagai tantangan terutama pada tata kelola untuk mengantarkan mahasiswa menjadi sarjana yang siap kerja atau untuk menciptakan lapangan kerja baru dibandingkan dengan perguruan tinggi negeri, apalagi saat ini dengan adanya arus perubahan yang pesat yaitu dunia digitalisasi. Ia menjelaskan, berdasarkan data, Perguruan Tinggi Swasta (PTS) menampung sekitar 70% dari total mahasiswa yang ada di Indonesia, baru sisanya adalah mahasiswa yang kuliah di Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

"Sebagai alumni, saya sangat yakin, Universitas Widyagama Malang (UWG) adalah satu di antara perguruan tinggi swasta yang dapat mengantarkan mahasiswa untuk menembus tantangan tersebut serta dapat menjadi insan akademis yang jujur, profesional, berkarakter, berilmu dan tentu bertekad penuh untuk membangun negara," tegas Ketua Umum IKAWIGA H. Mohammad Supriyadi, Sabtu (28/8/2021).

Menurutnya, keyakinan ini juga diperkuat dengan iktikad yang dibangun oleh teman-teman Alumni Universitas Widyagama Malang (UWG) yang bergabung dengan IKAWIGA (Ikatan Alumni Widyagama Malang), minimal membantu meringankan beban lulusan UWG dengan cara membentuk pola komunikasi antar alumni dan saling membantu untuk saling menguatkan.

"Salah satu beban tersebut sebagaimana saya mendapat informasi dari beberapa teman-teman alumni yang menjadi dosen di UWG bahwa kampus melalui Tracer Study perlu melakukan pelacakan jejak lulusan atau alumni. Tracer Study ini merupakan salah satu metode yang digunakan oleh perguruan tinggi di Indonesia, maka IKAWIGA sebagai wadah alumni siap membantu mensukseskan hal tersebut," kata. Alumi Teknik Mesin UWG tersebut

IKAWIGA juga mengajak semua alumni untuk ikut membesarkan kampus tercinta dengan berkontribusi positif di tengah masyarkat.

"Sebagai pengurus, kami selalu siap untuk dijadikan sandaran komunikasi antar alumni baik hal yang berkaitan dengan kampus maupun berkaitan dengan alumni secara perseorangan," tambahnya.

Sementara itu, Rektor UWG, Dr Agus Tugas Sudjianto menjelaskan setelah sempat kurang aktif hingga dua periode lamanya (10 tahun) Ikatan Alumni Widyagama Malang (Ikawiga) dipastikan akan kembali berkiprah paska terpilihnya Ketua barunya.

"Dalam Musyawarah Nasional Ikawiga yang digelar secara daring pada 10 April 2021 lalu, Ketua Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) Jawa Timur Mohammad Supriyadi terpilih untuk menduduki jabatan Ketua Ikawiga periode 2021-2026," ujarnya.

“Ini menjadi kado manis bagi ulang tahun emas Widyagama karena di beberapa periode Ikawiga ini sedikit vakum. Sehingga dalam hal ini saya melihat dengan terpilihnya Ketua dan pengurusnya yang baru ini telah merubah suasana menjadi lebih baik, semua pengurusnya dapat aktif lebih baik sehingga kami berharap Ikawiga ini dapat bersinergi dengan universitas untuk mempublikasikan kampus UWG dan mendukung kegiatan kampus. Salah satunya yang terpenting adalah dalam hal penerimaan mahasiswa baru,” ujarnya.

Rektor UWG menegaskan dirinya sangat gembira dengan terpilihnya Mohammad Supriyadi sebagai Ketua Ikawiga karena Mohammad Supriyadi merupakan salah satu alumnus UWG yang telah sukses dan memiliki komitmen yang sangat bagus untuk menyinergikan Ikawiga dengan kampus UWG.

“Saya melihat Mohammad Supriyadi ini adalah orang yang disiplin dengan moto pantang kerja tak selesai, sehingga saya yakin Ikawiga akan semakin berkembang di bawah kepemimpinannya saat ini,” katanya.

Tag :
Ikawiga
Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

Tidak Ada Berita yang Relevan