https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   29 August 2021 - 15:39 wib

Alasan Pesawat Batik Air Mendarat Darurat di Kualanamu

Pesawat Batik Air seri Airbus A-330 terbang dari Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Aceh Besar tujuan Jakarta, mendarat darurat di Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu (29/8/2021.

Pesawat udara itu mengangkut ratusan penumpang berangkat dari Aceh menuju ke Jakarta sekira pukul 10.55 WIB siang, dari jadwal penerbangan semula sekira pukul 10.00 WIB. Para penumpang merasa khawatir dengan kejadian tersebut. 

"Kami khawatir dengan kejadian ini. Semoga kami dapat melanjutkan penerbangan dengan selamat sampai ke tujuan," kata Hayatullah Fajri, seorang penumpang.

Sementara itu, Pilot memutuskan mendarat di Bandara Kualanamu karena ada komponen pesawat yang perlu diperiksa.

"Ada indikator pada kokpit yang menunjukkan komponen pada salah satu mesin pesawat perlu dilakukan pengecekan," kata Corporate Communications Strategic Batik Air Danang Mandala Prihantoro dalam keterangannya.

Danang berujar, pesawat telah menjalani pemeriksaan dan dinyatakan layak terbang sebelum lepas landas dari Bandara Sultan Iskandar Muda. 

Pendarat darurat juga disebut berlangsung secara normal. Semua penumpang diminta menunggu di ruang tunggu bandara sampai ada informasi lebih lanjut.

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

Tidak Ada Berita yang Relevan