https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   29 August 2021 - 20:28 wib

PON XX, Papua Siapkan 18 RS Rujukan Covid-19

Sebanyak 18 rumah sakit disiapkan untuk menjadi tempat rujukan bagi pasien yang terjangkit Covid-19 selama ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX berlangsung.

18 rumah sakit itu tersebar di beberapa daerah seperti Jayapura, Merauke dan Mimika. Hal ini sesuai dengan hasil rapat koordinasi PON XX dengan lintas kementerian/lembaga.

Adapun 18 rumah sakit tersebut di antaranya delapan rumah sakit di Kota Jayapura yakni RSUD Jayapura, RSUD Abepura, RSJ Abepura, RS Marthen Indey, RS Provita, RS Bhayangkara, RS Dian Harapan, dan RS Angkatan Laut.

Selanjutnya tiga rumah sakit di Kabupaten Jayapura yakni RSUD Yowari, RS Silas Papare, dan RS Kwainggara Keerom. Kemudian empat rumah sakit di Kabupaten Mimika yakni RSUD Mimika, RSU Mitra Masyarakat, RS Freeport, dan RS Herlina Kasih.

Dan tiga rumah sakit lagi di Kabupaten Merauke yaitu RSUD Merauke, RS TNI Angkatan Laut, dan RS Bunda Pengharapan. Selain itu Panitia Besar (PB) PON telah menjalin kerja sama dengan rumah sakit rujukan nasional di antaranya RSUP Cipto Mangun Kusumo di Jakarta, RSUP Wahidin Sudirohusoda di Makassar, RSUP dr Seotomo di Surabaya, dan RSUP Sanglah di Bali.

Sedangkan untuk tenaga medis, pihak panitia telah menyiapkan  420 orang yang akan ditempatkan di sejumlah kota dan kabupaten yang ditunjuk selama 2-15 Okober 2021 mendatang.

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

berita-headline

Viral

PON XX Papua Digelar Tanpa Penonton?

Ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang berlasngung pada 2-15 Oktober 2021 nanti kemung
berita-headline

Viral

Game Lokal Lokapala Turut Ramaikan PON XX Papua, Ini Syarat-Cara Daftarnya

Game asli Indonesia Lokapala turut memeriahkan ekshibisi esport di Pekan Olahraga Nasional (PON)
berita-headline

Viral

Menpora Minta Warga Sekitar Arena PON Papua Divaksin

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali meminta warga yang tinggal di sekitar arena