https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   31 August 2021 - 10:06 wib

PPKM Level 4, Sekolah Boleh Simulasi Tatap Muka

Meski masih menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, namun setiap sekolah di wilayah Jawa-Bali diizinkan menggelar simulasi pembelajaran tatap muka terbatas.

Setiap siswa/siswi bisa melakukan simulasi pembelajaran tatap muka bersama tenaga pengajar di sekolahnya masing-masing dengan ketetntuan syarat kapasitas maksimal 25 persen. Ini sesuai dengan Instruksi Mendagi Nomor 38 Tahun 2021 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4, Level, 3, dan Level 2 Covid-19 wilayah Jawa-Bali.

Sejatinya wilayah yang masih menerapkan PPKM Level 4 hanya diperbolehkan melaksanakan kegiatan pembelajaran tatap muka secara online atau daring. Namun berdasarkan Inmendagri, tenaga pengajar bisa melakukan persiapan teknis atau simulasi asesmen nasional untuk menerapkan sekolah tatap muka terbatas.

Pelaksanaan pembelajaran di satuan pendidikan dapat dilakukan melalui pembelajaran tatap muka terbatas dan/atau pembelajaran jarak jauh berdasarkan Keputusan Bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan dan Menteri Dalam Negeri Nomor 03/KB/2021, Nomor 384 Tahun 2021, Nomor HK.01.08/MENKES/4242/2021, Nomor 440-717 Tahun 2021 tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Mendagri Tito Karnavian menyatakan penetapan level wilayah tersebut berpedoman pada indikator penyesuaian upaya kesehatan masyarakat dan pembatasan sosial dalam penanggulangan pandemi Covid-19 yang ditetapkan oleh Menteri Kesehatan.

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

berita-headline

Viral

25 Daerah di Jawa-Bali Masih PPKM Level 4

Sebanyak 25 daerah di Jawa-Bali masih menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PP