https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   31 August 2021 - 10:36 wib

Rakernas II PAN Momentum Gotong Royong untuk Bangsa

Partai Amanat Nasional (PAN) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II yang diselenggarakan secara hybrid, daring dan luring. Seluruh ketua DPW PAN se-Indonesia hadir di kantor DPP PAN di kawasan Warung Buncit, Jakarta Selatan. Agenda rakernas adalah untuk konsolidasi partai dan penentuan arah strategis partai reformasi ini ke depan.

Dalam sambutannya, Ketua Umum PAN menyatakan pentingnya gotong royong untuk kepentingan rakyat banyak dan bangsa. "Sikap politik PAN selama ini jelas. Kritis tetapi solutif. PAN selalu hadir dengan gagasan dan kerja nyata untuk memberikan yang terbaik bagi rakyat."

Zulhas menjelaskan bahwa PAN tidak pernah berpikir apakah menjadi bagian dari koalisi kekuasaan atau menjadi oposisi. Bagi PAN, yang terpenting adalah kepentingan rakyat. Jika kehadiran PAN bisa memberi solusi, saat republik memanggil, PAN selalu siap untuk NKRI.



Dalam pidatonya Zulhas juga menyinggung pertemuannya terakhir dengan Presiden ketika diajak rapat pimpinan partai koalisi. "PAN diajak rapat koalisi partai pemerintah. Ini sebuah kehormatan bagi kita. Selama ini pemerintah dikesankan jauh dari Islam, dengan diajaknya PAN membuktikan kan sebenarnya tidak? PAN akan mengisi peran penting ini," ujar Zulhas.

Ketum PAN menyebut bahwa bergabungnya PAN ke dalam koalisi partai pendukung pemerintah adalah untuk menjadi jembatan pemerintah dengan Islam. Karena kesan pemerintah jauh dengan Islam masih terasa.

"Kita perlu mengisi peran ini. Menjadi komunikator. Jembatan. Solidarity maker. Pemerintah dan Islam tidak boleh berjauhan apalagi dibentur-benturkan."

Di penghujung acara rakernas, seluruh pimpinan DPW menyatakan siap dan satu suara mengikuti arahan Zulhas. Dalam rakernasnya kali ini, PAN menegaskan komitmennya untuk bergotong royong bagi bangsa. Mulai dari penyelesaian masalah Covid19 sampai krisis multidimensional yang diakibatkannya.

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

Tidak Ada Berita yang Relevan