https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   31 August 2021 - 11:14 wib

Yuk, Tetap Bertualang Tanpa Meninggalkan Rumah

Rangkaian Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis level yang terus diperpanjang membuat masyarakat kian tertekan. Aktivitas rekreasi sebagai sarana penyegaran jasmani dan rohani pun turut dibatasi.

Mungkin berdiam di rumah membuat aktivitas menjadi lebih monoton dan kita kangen piknik. Namun, karena untuk saat ini berpelesir belum memungkinkan, kita jelajah saja dulu dunia lewat gawai.

Walau tidak bisa menggantikan perasaan tertantang, bersemangat, dan gembiranya menjelajah tempat baru secara langsung, melihat sisi lain Bumi dari gawai tetap menawarkan pengalaman untuk sejenak mengalihkan diri dari kebosanan.

Di bawah ini, ada beberapa rekomendasi tur virtual yang bisa kamu sambangi. Asyiknya, tur-tur ini menyediakan panduan, baik berupa audio, teks, maupun jagawana (ranger) yang mendampingimu sepanjang perjalanan!

 1. Museum Nasional, Indonesia



Kita mulai dari tanah air, Museum Nasional di Jakarta. Museum Nasional RI atau yang juga biasa disebut Museum Gajah ini adalah museum arkeologi, sejarah, etnografi, dan geografi.

Tur virtual Museum Nasional memungkinkan kita menjelajah interior museum dan melihat koleksi-koleksinya. Tampilannya yang menyajikan denah serta pembagian ruangan dari lantai 1 sampai lantai 4, Gedung Gajah, ruang selasar, dan ruang luar memudahkan kita dalam berpindah-pindah area. Koleksinya ditampilkan mendetail, dilengkapi dengan penjelasan, serta bisa dilihat secara tiga dimensi.

Siap untuk berjalan-jalan? Hanya perlu satu klik untuk membawamu ke Museum Nasional

2. British Museum, Inggris