https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   31 August 2021 - 11:58 wib

Erick Thohir Buka Cerita di Balik Kesuksesan Lagu 'Meraih Bintang'

Lagu 'Meraih Bintang' yang dibawakan oleh Via Vallen sukses meramaikan ASIAN Games 2018 beberapa waktu lalu. Lagu tersebut pun kini dinobatkan sebagai Most Streaming Single by Indonesian Female Artis ranking nomor 4 dari platform distribusi digital Langitmusik. Lagu ciptaan Pay Burman dan Rustam Rastamanis ini telah didengar lebih dari 724.000 kali sejak rilis hingga Agustus 2021.

Namun berkat kejelian Erick Thohir yang mendengar lagu ini dan meminta untuk dimasukkan dalam album. Setelah berembug dengan produser musik dari album ini yaitu Abdee Negara, gitaris Slank, akhirnya justru “Meraih Bintang” yang terpilih menjadi official theme song Asian Games 2018.

“Saya memang ingin ada lagu dangdut. Kemudian Mas Abdee bilang sebenarnya ada opsi lagu dangdut tapi belum pernah diusulkan. Lagu itu diperdengarkan ke saya. Cocok. Saya senang karena mudah diingat. Dan saya langsung terpikir bagus ini kalo yang nyanyi Via Vallen,” kenang Erick Thohir tentang muasal lagu “Meraih Bintang", dikutip Selasa (31/8/2021).

Banyak drama seru dari balik studio. Semisal pemilihan official theme song yang lumayan alot. Ada beberapa lagu calon theme song dengan berbagai keunggulan masing-masing yang diusulkan oleh panitia yang khusus menangani album.

Menteri BUMN Erick terus ini bertahan dengan pendapatnya bahwa lagu yang bakal populer adalah yang bernuansa dangdut karena merakyat. Sebagai produser, Abdee Negara bekerjasama dengan Pay Burman dan Rustam Rastamanis sebagai arranger dan pencipta lagu berhasil menerjemahkan keinginan mantan bos Inter Milan dalam lagu “Meraih Bintang” yang kental berirama pop dangdut.

Yang tak kalah seru adalah proses mencari penyanyi. Peran ini cukup berarti karena beliau ikutan sibuk mencari penyanyi. Sempat menghubungi beberapa penyanyi karena awalnya Via Vallen menolak karena padatnya jadwal. Tapi akhirnya melalui timnya, Erick berhasil memastikan kesediaan Via Vallen. Kuping Chief Erick ternyata sangat musikal, tau lagu mana yang enak. Terbukti “Meraih Bintang” menjadi lagu yang sangat populer hingga saat ini.

“Selain memang lagunya enak dan mudah dinyanyikan, liriknya bercerita tentang optimisme kemenangan serta sarat mengandung filosofi olahraga,” kata Erick yang saat itu adalah Ketua Pelaksana Asian Games Jakarta Palembang 2018.

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

berita-headline

Viral

Erick Thohir Targetkan Pertamina jadi Perusahaan Top Dunia Bervaluasi Rp1.419 Triliun

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meresmikan en
berita-headline

Viral

Erick Thohir Dorong BUMN Bangun Sentra Vaksinasi

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengungkapkan pemerintah akan terus menggenc
berita-headline

Kanal

Sekolah Tatap Muka Dimulai, Erick Thohir Optimis Generasi Penerus Bangsa Tangguh

Menteri BUMN Erick Thohir mengaku senang melihat anak-anak kembali
berita-headline

Viral

Erick Thohir Tegaskan Tidak Ada Tempat Bagi Terorisme di BUMN

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menega
berita-headline

Viral

Good Bye Direksi BUMN Malas, Siap-siap Disemprit Erick Thohir

BUMN yang wanprestasi bakal digenjot Menteri BUMN Erick Thohir. Er