https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   31 August 2021 - 12:15 wib

'Palak' Calon Kades Rp20 juta, Berapa Harta Bupati Probolinggo Puput Tantriana

Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK pada Senin (30/8/2021) dini hari. Puput merupakan Bupati Probolinggo dua periode 2013-2018 dan 2018-2023.

Bersama suaminya, Puput diciduk atas dugaan jual beli jabatan kepala desa di Probolinggo. Mengutip Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) yang ia laporkan ke KPK, bupati yang diusung PDI Perjuangan, NasDem, Golkar, PPP, Gerindra ini memiliki kekayaan Rp10.019.266.906. Jumlah tersebut bertambah sekitar Rp2,7 miliar dari awal menjabat sebagai Bupati Probolinggo periode kedua 2018.

Harta tersebut terdiri dari 10 tanah dan bangunan hasil sendiri senilai Rp2,163 miliar yang tersebar di Probolinggo. Selain itu, ia juga memiliki sebuah mobil Nissan Juke 2011 senilai Rp100 juta.

Wanita 39 tahun ini juga memiliki harta bergerak lainnya senilai Rp797.165.100, surat berharga senilai Rp4,5 miliar, serta kas dan setara kas Rp2.459.101.806. Ia tak tercatat memiliki utang.

Karir pemerintahan Puput dimulai ketika menjadi staf BPD Jawa Timur pada 2004-2008. Perjalanan hidup Puput pun berubah ketika ia menikah dengan Hasan di tahun 2008. Puput kemudian menemani Hasan di Pemkab Probolinggo. Selama 2008-2013, sebagai istri Bupati, Puput mengemban jabatan Ketua TP PKK Pobolinggo, Ketua K3S Probolinggo, dan Penasehat DWP Probolinggo.

Perempuan asli Ponorogo ini tengah menjalankan periode kedua masa pemerintahannya sebagai seorang bupati sejak tahun 2018. Di periode pertama, Puput juga memimpin Kabupaten Probolinggo bersama wakilnya kini, Timbul Prihanjoko sejak 2013.

Selama memimpin, Puput jarang terlibat kontroversi dan skandal di publik. Delapan tahun berturut-turut, Pemkab Probolinggo meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Probolinggo tahun anggaran 2020 oleh Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI).

Dalam data resminya, Puput menuliskan hobinya yaitu membaca, memasak, menyulam, yoga, dan bersepeda. Sehari-hari, Puput masih terlibat langsung untuk mengurus pekerjaan rumah tangga bagi keempat anaknya.

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

berita-headline

Viral

Era Ancelotti Memulai Karakter Baru Real Madrid

Madrid memulai langkah era baru dengan kemenangan dalam laga pembuka Liga Spanyol atas tim tuan r
berita-headline

Viral

Bupati Probolinggo dan Suami Jadi Tersangka, Kasusnya Jual Beli Jabatan Kades

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari dan suamin
berita-headline

Viral

KPK: Tarif Jadi Kades di Probolinggo Rp20 juta, Ditambah Upeti

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) merilis daftar tarif untuk menjadi kepala desa di kabupaten Pr
berita-headline

Viral

KPK Gelar OTT di Kolaka Timur

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar operasi tangkap tangan (OTT) di Kolaka Timur. Bebera
berita-headline

Viral

KPK Geledah Rumah Bupati Probolinggo

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah rumah jabatan Bupati Probolinggo Puput Tantriana S