https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   31 August 2021 - 15:17 wib

Besok Polisi Terapkan Sanksi Tilang Ganjil-Genap

Bagi pengendara yang kerap melintas di ibu kota diharap berhati-hati dengan aturan ganjil-genap yang mulai diberlakukan mulai besok, Rabu (1/9/2021).

Penerapan sanksi aturan ganjil-genap ini berlaku setelah pemerintah kembali melonggarkan kebijakan PPKM di wilayah DKI Jakarta. Beberapa ruas jalan yang menerapkan aturan ganjil-genap yakni Jl Sudirman, Jl MH Thamrin, dan Jl HR Rasuna Said.

"Kebijakan masih sama berlaku dari pukul 06.00 WIB sampai 20.00 WIB," kata Kombes Sambodo Purnomo Yugo, Dirlantas Polda Metro Jaya.

Jika menemukan adanya pengendara yang melanggar, maka pihak kepolisian yang bertugas memiliki kewenangan untuk memberi sanksi tilang, baik menggunakan tilang elektronik maupun tilang secara manual.

Menurutnya, aturan ganjil-genap berlaku untuk seluruh nopol berwarna hitam atau pelat hitam, baik pelat pribadi maupun pelat khusus instansi. Namun Sambodo mengingatkan jika ada instansi yang hendak melintas, maka sebaiknya gunakan pelat dinas masing-masing, baik TNI, Polri atau instansi lain.

"Mobil darurat hingga tenaga kesehatan juga diperbolehkan melintas," tambahnya.

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

berita-headline

Viral

Masuk Jalur Puncak, Siapkan Sertifikat Vaksin

Bagi anda yang hendak bepergian menuju Puncak, Bogor, Jawa Barat harap menyiapkan sertifikat vaks
berita-headline

Viral

Sekolah Tatap Muka di Bekasi Terapkan Ganjil-Genap

Tak hanya untuk pengendara roda empat, aturan ganjil-genap ternyata juga diterapkan sekolah di ko