Minggu, 03 Juli 2022
04 Dzul Hijjah 1443

Neymar Dijual PSG, Gajinya Selangit Siapa yang Sanggup?

Kamis, 23 Jun 2022 - 19:09 WIB
Neymar Dijual PSG, Gajinya Selangit Siapa yang Sanggup?
Bintang PSG Neymar jr

Setelah lima musim bermain di Stadion Parc des Princes, PSG mulai mengkaji untuk melepas salah satu bintangnya, Neymar jr, karena dianggap tak sebanding kontribusi yang diberikan dengan gaji yang diterima.

Raksasa Ligue 1 itu memboyong Neymar dari Barcelona pada 2017 dengan banderol 222 juta euro untuk satu tujuan, trofi Liga Champions. Namun hingga tujuh musim berseragam Les Parisiens, Neymar malah kerap absen di laga krusial, dan tak ada trofi Liga Cahmpions di lemari klub.

Sementara PSG harus merogoh kocek hingga 606 ribu pound sepekan atau setara Rp11 miliar untuk membayar bintang Brasil tersebut. Setahun gaji Neymar di PSG, angkanya mencapai 36 juta Euro atau setara Rp 543 M!

Baca juga
Presiden Jokowi Tiba di Abu Dhabi untuk Bertemu Presiden UEA

Dengan pertimbangan gaji besar dan minim kontribusi, PSG tampaknya sudah siap melepas pemain 30 tahun tersebut.

Dikutip dari Goal International, PSG berharap mendapatkan minimal 50 juta euro dari transfer mantan bintang Santos tersebut.

Barcelona dan Juventus jadi dua klub terdepan untuk mendapatkan jasa Neymar. Barca bisa kembali memiliki Neymar dengan harga jauh lebih murah ketika mereka menjualnya ke PSG.

Sementara Juventus, sang allenatore Massimiliano Allegri kabarnya tengah mempertimbangkan serius untuk memboyong Neymar. Si Nyonya Tua memang kekurangan pemain depan setelah Paulo Dybala hengkang di bursa transfer musim panas ini.

Namun baik Barca dan Juve punya satu masalah yang sama sebelum memboyong Neymar, sanggup bayar gaji selangit sang bintang?

Baca juga
Di Panggung Coachella, Rich Brian Pamerkan Monas Jakarta

Barcelona tengah dilanda krisis finansial yang cukup dalam untuk bisa bertahan di musim depan. Selain menyewakan Camp Nou untuk acara komersil, manajemen Blaugrana juga mengeluarkan opsi pemotongan gaji sampai 50% kepada pada pemain.

Juventus lebih baik kondisinya, tapi tetap saja membayar gaji Rp11 miliar sepekan untuk seorang pemain, bukan ‘kebiasaan’ Juventus.

Neymar telah membuat 144 penampilan untuk PSG dengan statistik 100 gol dan 60 assist. Neymar telah mempersembahkan empat trofi Ligue 1.

Tinggalkan Komentar