Senin, 15 Agustus 2022
17 Muharram 1444

NFT Syahrini Seharga Rp286 Ribu Ludes Terjual

Jumat, 17 Des 2021 - 13:00 WIB
Penulis : Willi Nafie
NFT Syahrini

NFT Syahrini ludes terjual. Syahrini baru saja menjual Non-Fungible Token gambar dirinya melalui website seharga Rp 286 ribu. Non-Fungible Token Syahrini pertama kali diluncurkan melalui Binance,  Selasa (14/12/2021)

NFT Syahrini ini adalah bagian dari aset digital. Non-Fungible Token  ini mewakili objek di dunia nyata. Contohnya seperti musik, atau item dalam game, dan video pendek. Semua karya itu bisa dalam format JPEG, PNG, MP4 dan lainnya.

Syahrini yang juga seorang artis mengumunkannya Non-Fungible Token hijab pertama di dunia itu melalui akun Instagram pribadinya @princessyahrini.

“Aku sangat antusias mengumumkan NFT pertamaku,” tulis Syahrini, dikutip hari ini (17/12/2021).

Peluncuran Non-Fungible Token  istri Reino Barack tersebut dibanjiri pujian rekan-rekannya. Non-Fungible Token  eksklusif edisi Syahrini tampak bergambar wanita berhijab warna lilac dengan kacamata khas pelantun Sesuatu tersebut. Syahrini memakai dress panjang dipadu dengan cape tebal warna selaras.

Baca juga
Konser Justin Bieber Laris Manis, Cuan dari Tiket Bisa Capai Rp30 Miliar

NFT adalah Berkas Digital

Not-Fungible Token atau berkas digital yang identitas dan kepemilikannya unik diverifikasi pada rantai blok (buku besar digital). NFT tidak saling bertukar.

NFT umumnya dibuat dengan mengunggah berkas, seperti karya seni digital, ke pasar lelang.Ini membuat salinan berkas, yang direkam sebagai NFT pada buku besar digital.

Sementara berkas digital itu sendiri dapat direproduksi tanpa batas, NFT yang mewakili berkas digital dilacak di rantai blok dan memberikan bukti kepemilikan kepada pembeli. Rantai blok seperti Ethereum dan Flow masing-masing memiliki standar tokennya sendiri untuk menentukan penggunaan NFT mereka.

Tinggalkan Komentar