Kamis, 18 Agustus 2022
20 Muharram 1444

Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Dijadwalkan Sidang dengan Agenda Pemeriksaan Tiga Terdakwa

Kamis, 16 Des 2021 - 10:10 WIB
Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie
istimewa

Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie dijadwalkan akan menjalani sidang lanjutan terkait kasus narkoba di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat. Sidang tersebut dijadwalkan hari ini, Rabu, (16/12/2021). Sidang tersebut terkait penyalahgunaan narkotika dengan para terdakwa Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie, serta sopir pribadinya Zen Vivanto.

Kuasa hukum Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie, Wa Ode Nur Zainab saat dikonfirmasi, di Jakarta, mengatakan bahwa sidang lanjutan kliennya tersebut diagendakan dengan pemeriksaan langsung terhadap masing-masing terdakwa.

“Agenda sidang hari ini pemeriksaan Pak Ari, Bu Nia, Ivan,” katanya.

Adapun ketiganya akan memberikan kesaksiannya terhadap terdakwa lainnya, karena ketiga terdakwa merupakan satu perkara yang sama.

“Perkara kan tidak dipecah (splitsing). Jadi, pemeriksaan sebagai terdakwa saja,” tutur Wa Ode.

Baca juga
Sidang Kasus Narkoba, Nia Ramadhani Dikawal Bodyguard

Hakim Ketua Muhammad Damis pada sidang kedua, Kamis pekan lalu, mengatakan pemeriksaan para terdakwa dilakukan langsung di ruang sidang pada pukul 10.00 WIB.

Pada sidang sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) menghadirkan empat orang saksi di antaranya tiga saksi fakta, Pandjiyanto selaku asisten rumah tangga (ART) di rumah Nia, Senja Kurnia Putri psikolog klinis dan Hendra Heruman selaku Direktur Program Fan Campus.

Sementara satu saksi ahli yang dihadirkan yakni, Pakar hukum pidana Prof Mudzakir.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) mendakwa pasangan selebriti sekaligus terdakwa Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie, serta sopir pribadi Zen Vivanto dengan pasal penyalahgunaan narkoba karena mengkonsumsi narkotika golongan I.

Baca juga
Rizky Nazar Ditangkap Polisi dengan Bukti Ganja 1 Gram

Atas perbuatannya itu para terdakwa didakwa melanggar Pasal 127 ayat 1 huruf a Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika Juncto Pasal 55 ayat 1 KUHP dengan ancaman pidana empat tahun penjara.

Nia Ramadhani dan Ardie Bakrie ditangkap pada Juli 2021

Sidang sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) telah menghadirkan empat orang saksi di antaranya tiga saksi fakta, Pandjiyanto selaku pembantu di rumah Nia, Senja Kurnia Putri, Psikolog Klinis, dan Hendra Heruman selaku Direktur Program Fan Campus. Sementara satu saksi ahli yang dihadirkan yakni, Pakar hukum pidana Prof Mudzakir.

JPU mendakwa Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie, serta sopir pribadi Zen Vivanto dengan pasal penyalahgunaan narkoba karena mengkonsumsi narkotika golongan I.

Baca juga
Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Divonis Satu Tahun Penjara

“Para terdakwa, Rabu, 7 Juli 2021, sekira jam 08.00 Wib atau setidaknya pada bulan Juli bertempat di rumah Jalan Metro Kencana 5, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, telah melakukan, turut serta melakukan, sebagai penyalahgunaan narkotika golongan I bagi diri sendiri,” ujar jaksa dari Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat Andri Saputra saat membacakan surat dakwaannya.

Tinggalkan Komentar