Nicoline Patricia Berbagi Tips dan Pengalaman Tentang Fotografi Fesyen

- inilah.com

Pandemi berkepanjangan yang membantasi mobilitas tak membuat para pelaku seni berhenti berkreasi dan mengeksplorasi diri. Salah satunya kegiatan virtual workshop fotografi bertajuk “World-Class Short Recipe” yang diselenggarakan, baru-baru ini.

Diikuti lebih dari 500 pegiat seni foto dari berbagai penjuru Indonesia, kegiatan ini merupakan episode ke empat Lensa Academy 2021 yang digagas oleh Lensa Community.

Di episode keempat alias jilid pamungkas tahun ini, Lensa Academy menghadirkan fashion fotografer kelas dunia Nicoline Patricia. Dara kelahiran Surabaya, Jawa Timur ini berbagi ilmu dan pengalaman seputar seluk beluk dunia fashion fotografi di panggung internasional.

Baca juga  Fotografer Inilah.com Raih Juara I Lomba Foto PFI Potret Masyarakat Digital

“Dunia fotografi itu sangat luas. Sampai saat ini, saya pun masih terus belajar dalam bidang fotografi karena akan selalu ada ilmu baru. Terima kasih kepada Lensa Community yang membuat program yang menarik ini. Lewat workshop, mereka, khususnya para fotografer mempunyai wadah untuk proses bertumbuh dan berpikir kreatif. Mendengar insight fotografer lain juga merupakan pembelajaran berharga bagi kita,” kata Nicole, dalam keterangan yang diterima Inilah.com, Senin (22/11).

Menurut perempuan yang sempat tinggal dan belajar fashion di Belanda ini, semua teknik fotografi dapat dipelajari secara otodidak. Terpenting bagi seorang fotografer menurutnya adalah tekad dan kemauan yang tidak terhenti oleh hambatan sebesar apapun.

Baca juga  Fajar Nugros Tunjuk Bio One jadi Gepeng di Film Srimulat: Hil yang Mustahal

Ditambahkannya, banyak peserta yang mengikuti acara ini berupaya menggali informasi yang detail bagaimana seorang Nicoline berhasil mengembangkan kariernya di industri fotografi.

“Banyak fotografer yang ikut workshop karena ingin tahu fotografi secara teknis. Itu bagus, tapi kalau menurut saya semua pelajaran itu bisa didapat dari sumber manapun. Yang utama adalah rasa ingin tahu yang besar dan kemauan yang tidak tergoyahkan. Jika ada kemauan yang keras, pasti ada jalan. Pastinya, fondasi yang tidak kalah penting dalam industri visual ini adalah teamwork dan membangun kepercayaan terhadap orang lain dalam tim,” tambahnya.

Sementara itu, Perwakilan Lensa Community, Sigit Diopsaputra selaku penyelenggara menuturkan, pemilihan tema dan jajaran narasumber yang merupakan pelaku seni kelas wahid di Tanah Air tak lepas dari komitmen Lensa Community yang ingin memberikan inspirasi dan ide-ide kreatif baru bagi para pelaku seni audio visual di Indonesia.

Baca juga  Millie Lukito, Menggali Inspirasi Melalui Platform Digital

“Dengan mengundang Nicoline sebagai pembicara, kami ingin memberikan sentuhan baru dengan menghadirkan narasumber kelas dunia. Harapan kami, mereka yang ikut dalam kegiatan inni dapat menghasilkan karya yang semakin baik, kreatif dan unik,” tandasnya.

Tinggalkan Komentar