Jumat, 27 Mei 2022
26 Syawal 1443

Nikahi Adik Jokowi, Pengamat: Ketua MK Harus Mundur

Nikahi Adik Jokowi, Pengamat: Ketua MK Harus Mundur
Presiden Jokowi dan Ketua MK, Anwar Usman.

Managing Director Political Economy and Policy Studies (PEPS), Anthony Budiawan mendesak Ketua MK, Anwar Usman mengundurkan diri sebelum menikahi adik Presiden Jokowi, Idayati.

“Selamat berbahagia kepada Ketua MK, Anwar Usman. Dan, sebaiknya segera mundur sebagai Ketua MK untuk menghindari konflik kepentingan dalam uji materi dugaan pelanggaran UU terhadap UUD 1945. Yang intinya adalah rakyat menggugat pemerintah (presiden),” papar Anthony kepada Inilah.com, Jakarta, Senin (21/3/2022).

Kata Anthony, apabila MK memutuskan memenangkan pemerintah dalam sebuah perkara gugatan uji materi, rakyat bisa beranggapan MK tidak obyektif. “Karena mempunyai hubungan keluarga dengan presiden. Sehingga dapat mencoreng nama baik presiden. Untuk itu, ketua MK wajib mengundurkan diri,” tegasnya.

Baca juga
Catatan Akhir Tahun, Presiden PKS: Siapa yang Diuntungkan Pindah Ibu Kota Negara Saat Pandemi?

Kalau tak ada aral, Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman dikabarkan segera menikahi Idayati, adik kandung Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Anwar telah melamar adik Jokowi pada Sabtu (12/3/2022). Lamaran langsung diterima oleh Jokowi selaku perwakilan keluarga.

Rencananya, resepsi pernikahan digelar pada 26 Mei 2022 di Solo. Kemudian dilanjutkan acara pada 28 Mei 2022 di Sumbawa, daerah asal Anwar Usman.

Sebagai informasi, istri Anwar Usman yang bernama Suhada Ahmad Sidik, wafat pada Februari 2021. Sementara suami Idayati, Hari Mulyono meninggal pada September 2018. Saat itu Presiden Jokowi turut melayat dan mengantar jenazah ke liang lahat.

Tinggalkan Komentar