Nikmati Indahnya Nepal Van Java Sambil Seruput Kopi di Kafe Janji Hati

Cafe janji hati- inilah.com
Foto Inilah.com

Bosan dengan tempat minum kopi yang gitu-gitu aja di Jakarta? Nah, Anda bisa sedikit beranjak dari Jakarta ke arah Dusun Butuh, Kaliangkrik, Jawa Tengah, Magelang. Anda bisa menikmati indahnya Nepal Van Java sambil menyeruput kopi di kafe Janji Hati.

Dusun Butuh, Kaliangkrik, kini menjadi salah satu destinasi wisata favorit masyarakat yang mencintai suasana pegunungan. Destinasi wisata itu, terkenal dengan nama Nepal Van Java.

Ternyata, baru 18 Desember 2021, ada satu-satunya tempat asik untuk hangout bareng orang tercinta yang berlatar belakang gunung Sumbing, dan indahnya Nepal Van Java, bernama Janji Hati coffee & kitchen.

Sesampainya di kafe Janji Hati coffee & kitchen, yang berada di kawasan sekitar Nepal Van Java, Anda benar-benar dimanjakan dengan alam. Suasana yang begitu indah, cocok menjadi tempat healing melepas penat dari hiruk pikuk suasana perkotaan.

Whatsapp Image 2022 01 09 At 1.18.09 Pm - inilah.com

Tempat yang strategis, membuat kafe Janji Hati layak untuk disambangi. Bukan hanya karena indahnya pemandangan yang membuat mata Anda kembali segar, tetapi menu-menu yang kafe Janji Hati tawarkan benar-benar sangat tepat untuk mengisi perut Anda.

Kafe Janji Hati coffee & kitchen milik Nanik S Deyang ini punya ragam menu yang patut dicoba. Kafe yang proses pembangunannya memakan waktu satu tahun itu, menawarkan harga yang sangat bersahabat dengan kantong Anda. Anda bisa datang karena kafe buka setiap hari pada pukul 08.00 hingga 19.00 WIB.

Baca juga  PP dan FBR Bisa Seperti FPI yang Dibubarkan

Meski membandrol harga yang relatif tidak mahal, semua keuntungan dari kafe Janji Hati coffee & kitchen akan disumbangkan untuk anak yatim.

“Kafe ini 100 persen penghasilannya atau keuntungan dari kafe Janji Hati akan disalurkan dan disumbangkan untuk anak yatim,” kata Nanik kepada INILAHCOM saat berkunjung ke Janji Hati coffee & kitchen dalam rangka Raker 2022 di Magelang, baru-baru ini.

Sumbangan untuk Mendirikan Sekolah

Niat baik tidak hanya sampai di situ saja. Pemilik Janji Hati ini memang tidak henti menabur kebaikan. Dia juga membantu sepenuh hati untuk membangun sebuah gedung sekolah MTs. Hatinya yang tulus selalu memikirkan bagaimana penerus bangsa Indonesia tetap mendapatkan pendidikan yang layak. Karena itu, dia terus ingin menolong anak-anak yang membutuhkan.

“Jadi anak-anak di Sumbing ini kalau mau sekolah kan jauh banget, kemudian pemuda di situ mendirikan sekolah MTs dengan meminjam rumah penduduk, lalu pelan -pelan orang desa urunan membuat sekolah. Pernah dapat bantuan dari seorang anggota Dewan, namun saat anggota Dewan tersebut meninggal tidak ada donaturnya. Insya Allah, kafe Janji Hati bisa menggantikan Pak Dewan yang wafat untuk bisa meneruskan membangun sekolah anak-anak gunung ini,” ungkap Nanik.

kafe janji hati
Dokumentasi INILAH.COM

Kafe Janji Hati Tawarkan Ragam Menu Menggugah Selera

Menikmati kabut tipis, udara dingin dari lereng Gunung Sumbing dan Indahnya Nepal Van Java sangat pas rasanya sambil menyeruput minuman hangat. Kafe ini menawarkan ragam minuman otentik. Mulai dari Sinamon Latte, Vietnam Drip, V60, Kopi Tubruk dan lainnya.

Baca juga  Nicoline Patricia Berbagi Tips dan Pengalaman Tentang Fotografi Fesyen

Bagi yang tidak suka kopi, kafe ini juga menyajikan ragam minuman yang bisa membuat badan Anda hangat. Salah satunya adalah Japis (jahe jeruk nipis). Berisi sari jahe yang segar dengan pilihan ektrak jeruk nipis.

Kemudian ada juga Jaran (Jahe gula aren). Minuman yang terdapat di kafe Janji Hati dibandrol mulai dari harga Rp7 ribu hingga Rp27 ribu.

Makanan pun tidak kalah beragam. Kafe Janji Hati juga punya menu otentik yaitu Sop Buntut Nepal Van Java. Sup hangat dengan daging sapi pilihan menghasilkan cita rasa yang khas, dibandrong Rp65 ribu. Ayam Kampung Goreng Laos yang berisi racikan bumbu rempah disajikan dengan digoreng kering dan dilengkapi sambal bawang dengan harga Rp37 ribu.

kafe janji hati
Dokumentasi INILAH.COM

Cap Cay Nepal Van Java yang berisi berbagai sayuran segar pilihan dengan bumbu khas janji hati, dengan harga Rp23 ribu.

Nasi Goreng Janji Hati, Nasi Goreng khas Janji Hati dengan isi kecombrang dan Petai, dengan harga Rp25 ribu.

Ada juga Nasi Goreng Kecombrang, Nasi Goreng Lava, Nasi goreng berselimut telur dadar dengan saus kecap rempah manis pedas.

Tidak tepat rasanya ketika menginjakkan kaki di Magelang tanpa menikmati Mie Nyemek. Mie rebus dengan kuah kaldu kental tersebut hanya Rp23 ribu. Ada pula Mie Goreng Janji Hati, dan masih banyak lagi.

Baca juga  Foto: Pelestarian Bunga Bangkai (Amorphophallus Titanum) di Arboretum, Manggala Wanabakti, Jakarta

Jika tidak ingin makan berat, Anda bisa ngemil sesuka hati. Ragam menu camilan juga tersedia, mulai dari Tempe Gembus, Tempe Mendoan, Pisang Goreng Kabut Nepal, Singkong Thailand Nepal Van Java, dan lainnya.

kafe janji hati
Dokumentasi INILAH.COM

Kafe Janji Hati Sangat Intagramable

Kafe ini menawarkan nuansa khas Jawa. Kayu Jati mendominasi interior kafe ini dan sangat pas untuk Anda abadikan lewat foto.

Segala sudut kafe Janji Hati bisa menjadi tempat yang Instagramble. Ya, ini adalah kafe di kawasan Nepal Van Java yang sangat kekinian.

Suasana Kafe Janji Hati - inilah.com
Suasana Kafe Janji Hati

Tempat Strategis untuk Berwisata ke Nepal Van Java

Kafe Janji Hati punya halaman yang luas untuk tempat parkir kendaraan Anda. Bahkan jika Anda datang bersama rombongan wisata. Setelah menikmati makanan di kafe, Anda bisa langsung carter ojek untuk sampai ke puncak Nepal Van Java.

Tidak perlu takut sulit mencari ojek gunung. Mereka sudah siap berada di sekitaran kafe tersebut. Anda tidak perlu capek jalan kaki mencapai puncak Nepal Van Java.

Ojek gunung menawarkan harga Rp30 ribu mencapai pos pertama Nepal. Jika, Anda ingin sampai puncak dan berfoto serasa berada di Negeri Atas Awan, bisa nambah Rp10 ribu untuk naik ojek gunung berikutnya.

Jangan lupa, bayar tiket masuk Nepal Van Java yang harganya hanya Rp10 ribu.

 

Tinggalkan Komentar