Jumat, 02 Desember 2022
08 Jumadil Awwal 1444

Ning Imaz Sebut Eko Kuntadhi Sering Lecehkan Ulama

Jumat, 16 Sep 2022 - 03:00 WIB
Penulis : Fadly Zikry
eko lirboyo inilah.com
Ning Imaz bersama Suami, Gus Rifkil berserta pimpinan Pesantren Lirboyo, menerima kedatangan eks Ketua Ganjarist Eko Kuntadhi, Kamis (15/9/2022) - (Foto: ist)

Ustazah Imaz Fatimatuz Zahra atau Ning Imaz, menilai eks Ketua Ganjarist Eko Kuntadhi memang kerap melecehkan ulama dan Umat Islam serta membuat gaduh di media sosial.

“Kan kita tahu si Eko itu banyak sekali yang dia lakukan seperti itu (melecehkan ulama). Saya baru tahu kebetulan, dan saya lihat profilnya, ini memang bikin gaduh, sehingga baru mengetahuinya saat itu,” kata Ning Imaz dalam dalam program Podcast Interview inilah.com, Kamis (15/9/2022).

Ning Imaz menyayangkan komentar-komentar eks calon legislatif Partai Bintang Reformasi (PBR) itu di media sosial. Apalagi penghinaan terhadap ulama bukan kali pertama dilakukan Kuntadhi.

Ning Imaz juga mengakui bahwa ia sedih dijadikan bahan pelecehan oleh Eko Kuntadhi.

“Dari situ saya menyayangkan komentar-komentar yang ada itu justru merendahkan sekali hal yang saya yakini, itu adalah pembelajaran agama yang saya sampaikan, saya sangat sedih dijadikan bahan ketawaan, diolok-olok, itu yang paling bikin saya sedih disitu,” ujar Ning Imaz.

Baca juga
Kursi Panas (Wa)Mendagri

Terkait dugaan penistaan yang dilakukan Eko Kuntadhi, Ning Imaz baru mengetahui dari pengguna media sosial lainnya.

“Awalnya saya tahunya dari orang yang ngetag saya, ini gimana kok viral, malam-malam waktu itu, saya langsung buka kan, ternyata saya sendiri yang ada di label-label itu,” ujarnya.

“Saya awalnya mikir, salah saya dimana, saya harus introspeksi ya, saya salahnya dimana ya, apakah saya salah di penyampaiannya, dan saya buka referensi saya dan saya gak ngomong sembarangan mengenai tafsir Al-Qur’an,” pungkas Ning Imaz.

Untuk lebih detil mengenai tanggapan Ning Imaz, saksikan selengkapnya di Podcast Interview yang akan segera tayang di Channel YouTube inilah.com.

Adapun sejumlah pelecehan yang dilakukan Kuntadhi kepada ulama diantaranya kepada Ustaz Abdul Somad dan Ustaz Adi Hidayat.

Baca juga
Jangan Anggap Enteng Cacar Monyet, Ancaman Pandemi?

Terkait Ustaz Abdul Somad, Kuntadhi mendukung langkah Singapura mendeportasi Ustaz Abdul Somad. Di salah satu postingannya menuliskan “Madura gak mau kalah dengan Singapura” sembari menampilkan berita ratusan santri yang akan gelar aksi tolak kedatangan Ustaz Abdul Somad di Madura.

Kemudian fitnah ke Ustaz Adi Hidayat, terkait pengumpulan bantuan untuk Palestina. Kuntadhi menuduh tidak semua bantuan yang dikumpulkan disalurkan ke Palestina.

“Alhamdulillah. Terkumpul Rp60 M. Diserahkan Rp14 M,” tulis Kuntadhi di akun Twitternya dengan menyertakan dua gambar tangkapan layar soal UAH mengumpulkan dana Rp 30 Miliar dan berita penyerahan Rp 14,3 M untuk Palestina lewat MUI.

Fitnah tersebut sempat dilaporkan ke aparat hukum, namun Kuntadhi tak kunjung dipanggil Polisi.

Kali ini Kuntadhi kembali melecehkan penceramah, yaitu Ning Imaz. Seperti diketahui, Eko Kuntadhi mengunggah video ceramah Ning Imaz dengan nada pelecehan. Di dalam video itu Ning Imaz menjelaskan soal tafsir Surat Ali Imran ayat 14.

Baca juga
Hancurkan Malaysia 4-1, Indonesia Lolos ke Semifinal Piala AFF 2020

“Jadi bidadari itu bukan perempuan?” tulis Kuntadhi di akun twitternya. Ia juga mengunggah video Ning Imaz dengan menambahkan kata-kata penistaan.

Twit itu telah dihapus oleh Kuntadhi.

Usai postingannya viral, Eko Kuntadhi menyambangi Pesantren Lirboyo untuk menyampaikan permintaan maaf. Setelah menggelar pertemuan tertutup dengan keluarga pesantren, kedua pihak sepakat untuk berdamai. Perdamaian keduanya juga tertuang dalam sejumlah poin kesepakatan.

Tinggalkan Komentar