Kamis, 02 Februari 2023
11 Rajab 1444

Ning Imaz Sedang Hamil Anak Pertama, Gus Rifkil Sempat Emosi ke Eko Kuntadhi

Jumat, 16 Sep 2022 - 00:29 WIB
Penulis : Fadly Zikry
Ning Imaz Eko kuntadhi NU - inilah.com
Gus Rifkil dengan Ning Imaz dalam program Podcast Interview inilah.com - (Foto: inilah.com/Rebby Noviar)

Gus Rifkil Muslim Suyuthi, suami ustazah Imaz Fatimatuz Zahra atau Ning Imaz, mengatakan, istrinya saat ini sedang hamil anak pertama.

Ia pun sempat emosi, ketika mengetahui sang istri mendapat perlakuan yang tidak menyenangkan di media sosial dari eks Ketua Ganjarist, Eko Kuntadhi.

“Jadi seperti yang disampaikan tadi disana. Coba kita balik coba jenengan sebagai laki-laki, mempunyai istri yang sedang hamil anak pertama, kemudian mendapati istri jenengan dicaci maki, apalagi dengan kata-kata yang tidak layak, itu tentu emosi meluap-luap,” kata Gus Rifkil dalam program Podcast Interview inilah.com, Kamis (15/9/2022).

Gus Rifkil mengaku emosi-nya mereda setelah sang istri meminta dirinya untuk bersabar. Ning Imaz menyebut, Eko Kuntadhi memang sosok yang kerap memancing masalah terutama kepada ulama.

“Karena kesabaran istri saya, akhirnya saya mencoba memanage emosi saya,” ujar Gus Rifkil.

Gus Rifkil pun menceritakan awal mula ia dan istri mengetahui postingan ujaran kebencian Eko Kuntadhi.

Baca juga
BMKG Ingatkan Cuaca Hujan Disertai Petir di Jabodetabek

“Jadi waktu itu saya coba cerita sedikit, tadi istri saya mengatakan, mendengar itu dan tahu (cacian Eko Kuntadhi) setelah ada mention dan tag gitu. Pas saya pulang dari ngaji dan masuk ke kamar, istri saya langsung bilang ‘mas biarin saja, mboten nopo-nopo, karena menurut dia ini resiko kita bermedia sosial, haters apapun itu pasti ada yang suka dan tidak suka,” cerita Gus Rifkil.

“Waktu itu saya bilang oke, tapi saya belum lihat HP, saya taro, saya ke kamar mandi. Setelah dari kamar mandi saya buka HP, saya lihat, saya cermati lagi, saya bilang ke istri saya, ‘kalau kayak gini aku gak bisa sabar’ tapi diulang lagi, jadi membesarkan hati saya untuk bersabar, akhirnya tadi saya bilang memanage emosi saya, dengan cara saya menanggapi dengan sebijak mungkin, dengan serapi mungkin, tidak meluap-luap di media sosial, bahkan di status WA pribadi itu tidak ada (meluapkan emosi), dan saya cuma mengatakan, apakah mas ini (Kuntadhi) sudah pernah melihat video penuh-nya, konten-nya istri saya menjelaskan tafsir Ibnu Katsir itu,” sambung Gus Rifkil.

Baca juga
Protes Tutup Mulut Jerman hingga Dibikin Malu Samurai Biru

Untuk lebih detil mengenai tanggapan Ning Imaz dan Gus Rifqil, jangan lupa saksikan selengkapnya Podcast Interview yang akan segera tayang di Channel YouTube inilah.com.

Seperti diketahui, usai postingannya viral, Eko Kuntadhi menyambangi Pesantren Lirboyo untuk menyampaikan permintaan maaf. Setelah menggelar pertemuan tertutup dengan keluarga pesantren, kedua pihak sepakat untuk berdamai. Perdamaian keduanya juga tertuang dalam 6 poin kesepakatan.

6 Poin kesepakatan tersebut yaitu:

1. Eko Kuntadhi datang untuk meminta maaf dan menyampaikan penyesalan atas unggahannya di twitter dan instagram yang berisikan cacian dan ujaran kebencian kepada Ning Imaz.

2. Saudara Eko Kuntadhi mengakui kesalahan dan kekhilafannya pada unggahan tersebut, serta siap bertanggung jawab atas dampak yang ditimbulkan.

3. Di antara tanggungjawab Eko Kuntadhi, hari ini menyampaikan permohonan maaf secara langsung kepada Ning Imaz dan keluarga serta siap menyampaikan permohonan maaf secara terbuka melalui media.

4. Ning Imaz atas petunjuk dari Masyayikh Pondok Pesantren Lirboyo telah menerima permohonan maaf Eko Kuntadhi.

5. Pondok Pesantren Lirboyo meminta Eko Kuntadhi menjadikan kasus ini sebagai pembelajaran untuk bijak dan santun dalam bermedia sosial di masa-masa mendatang.

6. Pondok Pesantren Lirboyo berharap media sosial tidak dijadikan sarana untuk menyampaikan ujaran kebencian dan caci maki, tapi justru untuk dakwah kebaikan dan menyampaikan informasi yang bermanfaat.

 

Tinggalkan Komentar