Selasa, 09 Agustus 2022
11 Muharram 1444

Novel Baswedan Klaim Berulangkali Tawarkan Bantu KPK Buru Masiku

Kamis, 24 Mar 2022 - 22:15 WIB
Novel Baswedan Klaim Berulangkali Tawarkan Bantu KPK Buru Masiku

Mantan penyidik KPK Novel Baswedan menyampaikan berulangkali menawarkan bantuan kepada KPK untuk mencari buronan Harun Masiku.

Novel yakin dengan bantuan pihaknya Harun Masiku yang sudah dua tahun diburu KPK terkait kasus dugaan suap pergantian antarwaktu (PAW) anggota DPR periode 2019-2024 dapat segera ditangkap.

“Buronan yang berkali-kali disebut, bahkan orang sering mendengar nama Harun Masiku, contohnya, itu justru tidak dicari. Bahkan, kami pun beberapa kali menawarkan, ‘Mau kami bantu? Semoga nggak lama kita dapatlah insyaallah’. Tetapi nggak ada juga respons,” kata Novel Baswedan di akun YouTube pribadinya, seperti yang dilihat, Kamis (24/3/2022).

Baca juga
Kalau Menyerahkan Diri, KPK Pastikan Usut Kasus Maming Sesuai Prosedur Hukum

Sementara itu, Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK Karyoto menanggapi ucapan Novel. Ia menyarankan Novel berkomunikasi langsung dengan pihak KPK.

“Tentang teman saya Novel mengatakan pernah menawarkan untuk berkolaborasi, saya selaku penanggung jawab penindakan dan eksekusi, saya tidak pernah dengar kata-kata itu ke saya. Padahal dia (Novel) punya nomer telepon saya,” ucap Karyoto di gedung KPK Merah Putih, Kamis (24/3/2022).

Karyoto meminta Novel yang berniat menawarkan kolaborasi pencarian Masiku bisa disampaikan langsung ke KPK. Lembaga antirasuah siap bekerja sama dengan Novel. Baginya segala informasi yang berhubungan dengan Harun Masiku sangat penting bagi KPK. Namun, dalam pencarian buron tidak harus dibeberkan semuanya ke publik.

Baca juga
Hari Ini Anies Dipanggil KPK

“Kalau memang itu mau menawarkan, silakan. Kami membuka pintu kalau memang berkolaborasi,” ucapnya.

Tinggalkan Komentar