Senin, 04 Juli 2022
05 Dzul Hijjah 1443

Novel Baswedan Tawarkan Diri Tangkap Harun Masiku

Senin, 23 Mei 2022 - 10:24 WIB
0324 093536 Be44 Inilah.com  - inilah.com
Eks penyidik KPK Novel Baswedan menawarkan diri untuk menangkap buron Harun Masiku.

Eks penyidik KPK, Novel Baswedan, menawarkan diri untuk membantu menangkap buron Harun Masiku. Pernyataan ini disampaikan sebagai respons atas kinerja KPK yang sudah dua tahun belum mampu menangkap politisi PDIP itu.

Novel sesumbar mampu dalam tempo singkat menangkap buron perkara suap Komisioner KPU itu. “Saya yakin tidak perlu waktu yang terlalu lama (untuk menangkap HM),” kata Novel, di Jakarta, Senin, (23/5/2022).

Dia juga mengeritisi pernyataan Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK Karyoto yang mengatakan secara terbuka jajaran tidak mampu medeteksi keberadaan Harun Masiku. Novel turut mengeritisi Ketua KPK Firli Bahuri yang menyatakan status buron Masiku membuat yang bersangkutan tidak bisa tidur nyenyak.

Baca juga
Novel Baswedan Cs Korban Dendam Orang Kuat

“Bila tidak mampu, bisa minta bantu kami untuk tangkap HM (Harun Masiku),” kata dia.

Menurut Novel, seharusnya Firli berkaca diri sebelum menyampaikan pernyataan atas kinerja lembaga yang dipimpinnya. Sebab, Novel menilai, seharusnya Firli yang tidak bisa tidur karena belum mampu menangkap buron.

“Tidur nyenyak atau tidak itu bukan urusan Firli. Harusnya Firli yang tidak boleh tidur nyenyak karena belum tangkap buronan HM sampai sekarang,” ujarnya.

Harun Masiku ditetapkan KPK sebagai tersangka sejak Januari 2020. Caleg PDIP itu diduga menyediakan uang Rp 850 juta untuk Komisioner KPU Wahyu Setiawan agar menjadi anggota DPR melalui pergantian antar waktu (PAW). Dia lolos dari operasi tangkap tangan dan menghilang di kawasan  Kebayoran Baru.

Baca juga
Eks Pegawai KPK: Orang yang Berhentikan Kami Tak Boleh Tenang

 

Tinggalkan Komentar