OctaFX dan ACT Bangun Sumur Komunal di Pati, Jawa Tengah

OctaFX dan ACT Bangun Sumur Komunal di Pati, Jawa Tengah - inilah.com

Broker internasional OctaFX menggandeng Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk membangun sumur bersama baru di Desa Sukolilo, Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Langkah itu dilakukan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat setempat.

“Banyak lokasi pedesaan sulit mendapat air bersih, dengan berujung pada serangkaian masalah lebih lanjut dalam jangka panjang yang jauh lebih berbahaya,” tulis OctaFX dalam keterangan tertulisnya.

Pembangunan sumur itu sudah dimulai sejak April 2021 lalu bertepatan dengan Bulan Ramadan, dan kini telah rampung.

Berkat ACT dan OctaFX, tangki air dan mesin air lainnya dapat dimanfaatkan dan dikembangkan. Ini melahirkan kondisi kehidupan yang lebih baik, kebersihan di Desa Sukolilo pun mengalami peningkatan.

Baca juga  Ribuan Masyarakat Terdampak COVID-19 Terima Donasi dari The Foodhall

Tim konstruksi memiliki inisiatif untuk memasang tempat wudhu dengan tiga keran air. Selain itu, terciptanya kolam ikan dan penanaman pohon adalah manfaat lebih yang kini dapat dilakukan oleh masyarakat di Desa Sukolilo akibat adanya pembangunan sumur komunal yang mencapai Kedalaman struktur mencapai hingga 100 meter ini.

Pada tahun 2005, Aksi Cepat Tanggap (ACT) resmi terbentuk sebagai lembaga swadaya masyarakat yang fokus pada pekerjaan sosial dan bantuan kemanusiaan. ACT mulai memperluas fokusnya ke pemulihan pascabencana, pemberdayaan masyarakat, dan pengembangan dari tanggap darurat.

Mengingat 6,42 juta orang di Indonesia saat ini hidup di bawah garis kemiskinan membuat kerja ACT dan mitranya seperti OctaFX lebih dibutuhkan dari sebelumnya.

Baca juga  Bertemu Santri Aceh, Sandiaga Uno Beri Bekal Menjadi Pemimpin Sukses

Tinggalkan Komentar