Senin, 08 Agustus 2022
10 Muharram 1444

Omicron Semakin Menyebar Luas, Festival Film Sundance Wajibkan Peserta Vaksin Booster

Jumat, 24 Des 2021 - 11:08 WIB
Sundance Film Festival
istimewa

Varian Omicron yang menyebar sangat cepat membuat penyelenggara Festival Film Sundance memperbarui protokol kesehatan untuk menghadari acara tersebut pada 2022.

Penyelenggara tersebut akan mengharuskan semua perserta mulai dari karyawan, sukarelawan, kontraktor, masyarakat umum, artis, mitra, pers, dan yang industri, untuk divaksinasi penuh, dan semua yang memenuhi syarat telah menerima suntikan booster berdasarkan pedoman dari CDC.

Penyelenggara Festival Film Sundance pada Kamis (23/12) waktu setempat mengumumkan pihaknya akan mewajibkan seluruh pengunjung festival menunjukkan bukti vaksinasi booster COVID-19 sebagai tindakan pencegahan penularan varian Omicron.

“Keselamatan kesehatan komunitas kami adalah yang terpenting,” kata penyelenggara Sundance, dikutip dari Variety pada Jumat, (24/12/2021).

Baca juga
Omicron Makin Luas, Pemerintah Genjot Vaksinasi COVID-19 untuk Kelompok Rentan

Selain vaksin booster, penyelenggara juga menerapkan protokol kesehatan lainnya, termasuk pengurangan kapasitas tempat saat pemutaran film dan sesi acara lainnya serta tidak memperbolehkan pengunjung makan atau minum selama acara berlangsung.

Peraturan tersebut akan diberlakukan baik di lokasi gedung teater maupun di lokasi non-teater, termasuk saat beberapa program yang berjalan di The Craft, The Filmmaker Lodge, The Box, dan The Shop.

Pengunjung juga akan diminta untuk memakai masker di semua tempat selama acara berlangsung, termasuk para tamu undangan, baik di dalam maupun di luar ruangan.

Sundance Institute telah bermitra dengan PandemSafe untuk menawarkan tes gratis kepada semua peserta dan anggota komunitas di pusat verifikasi dan pengujian vaksin tertentu yang terletak di sekitar festival.

Baca juga
Pasien Positif COVID-19 Gejala Ringan Cukup Isoman di Rumah

Karyawan, sukarelawan, dan kontraktor di lokasi juga wajib melakukan tes COVID-19 pada saat sebelum memasuki area festival dan selama festival berlangsung. Mereka wajib dites setiap 48 jam selama acara.

Tinggalkan Komentar