Selasa, 16 Agustus 2022
18 Muharram 1444

Omicron Terdeteksi Masuk RI, BIN DKI Genjot Vaksinasi Anak dan Masyarakat

Kamis, 16 Des 2021 - 17:46 WIB
Penulis : Fadly Zikry
vaksinasi - inilah.com
Vaksinasi anak di SDN 06 Ciracas, Jakarta Timur. ist

Badan Intelijen Negara (BIN) menggenjot vaksinasi pada anak usia 6-11 tahun. Tak hanya vaksinasi terhadap anak-anak, BIN juga menggencarkan vaksin pada masyarakat umum.

“Jangan takut divaksin karena vaksin itu agar kita dan anak-anak sehat. Kita ketahui bersama gelombang ketiga COVID-19 sudah terjadi di negara-negara lain. Semoga kita punya daya tahan yang lebih kuat lagi dan diharapkan gelombang tiga COVID-19 tidak terjadi di Indonesia,” kata Neno dalam keterangannya, Kamis (16/12/2021).

Neno menambahkan, pelaksanaan vaksinasi pada anak dan masyarakat sebagai tindaklanjut arahan Presiden Jokowi dan sebagai upaya BIN dalam mendukung program pemerintah

Baca juga
Dua Tahun Absen, Synchronize Fest Siap Kembali Digelar

“Kegiatan vaksinasi BINDA DKI hari ini merupakan bagian dari pelaksanaan arahan Presiden yang menginstruksikan agar anak-anak usia 6-11 tahun divaksin sebagai upaya menekan kasus COVID-19,” ujar Neno.

Vaksinasi BIN DKI hari ini dilaksanakan di 8 lokasi yang tersebar di seluruh wilayah administrasi DKI Jakarta. Vaksin yang digunakan yaitu vaksin Sinovac dan Astrazeneca dari Dinkes DKI Jakarta.

Adapun lokasi vaksinasi yaitu di SDN 03 Pejagalan, Teluk Gong Raya, Jakarta Utara dengan target vaksinasi sebanyak 300 anak usia 6 -11 tahun.

Kemudian wilayah Srengseng Junction, Kembangan dan SDN 02 Wijaya Kusuma Grogol Petamburan dengan target 500 masyarakat umum dan 150 anak usia 6 -11 tahun.

Baca juga
COVID-19 Terus Landai, Jabodetabek PPKM Level 1

Jakarta Timur 4 lokasi, SDN 07 Pekayon, Pasar Rebo, Kantor Kelurahan Klender, Masjid Ash Sholihin, Condet dan SDN 06 Ciracas dengan target 850 masyarakat umum dan 396 anak usia 6 -11 tahun.

Terakhir di SD 05 Mampang Prapatan, Jakarta Selatan dengan target 300 masyarakat umum.

“Varian Omicron sudah terdeteksi masuk Indonesia. Mari terus kita terapkan protokol kesehatan dan segera vaksin,” tandas Neno.

Tinggalkan Komentar