Rabu, 17 Agustus 2022
19 Muharram 1444

Omicron, Wali Kota Sulkarnain Imbau Masyarakat Jangan Lengah

Selasa, 30 Nov 2021 - 12:02 WIB
Omicron - inilah.com
foto istimewa

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengimbau masyarakat Kota Kendari jangan lengah untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) untuk menangkal virus varian baru yang datang.

Diketahui saat ini masyarakat dihebohkan dengan varian baru Omicron. Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO menyebutkan Omicron pertama kali teridentifikasi di Afrika Selatan. Kini virus tersebut juga terdeteksi di kawasan Eropa dan Asia.

Sulkarnain melanjutkan, selama masyarakat disiplin dalam menerapkan prokes tentunya dapat mencegah tertularnya virus. Penerapan prokes yang ketat di wilayah Kendari ini terbukti dari nihilnya angka kasus COVID-19 di Kota Kendari.

“Alhamdulillah Kota Kendari sudah hampir tiga bulan tidak ada pasien Covid lagi yang terpapar. Itu juga tidak terlepas dari masyarakat Kota Kendari yang patuh dalam menerapkan prokes,” kata Sulkarnain.

Karena itu ia mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat tetap disiplin prokes sebagai cara untuk menangkal varian yang datang. Terlebih lagi menjelang perayaan Natal dan pergantian Tahun 2021-2022.

Baca juga
Setelah Inggris, Prancis Catat 94 Ribu Kasus COVID-19 Karena Omicron

“Masyarakat diharap bisa memahami larangan berkegiatan yang menimbulkan kerumunan,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar