Operasi Patuh, Kapolda Metro Perintahkan Anggotanya Humanis

Operasi Patuh, Kapolda Metro Perintahkan Anggotanya Humanis - inilah.com
istimewa

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran memerintahkan seluruh anggotanya yang menggelar Operasi Patuh Jaya 2021 untuk bersikap humanis kepada setiap pengendara yang melanggar.

Diketahui, Polda Metro Jaya menggelar Operasi Patuh Jaya 2021 mulai 20 September-3 Oktober 2021. “Kepada seluruh jajaran untuk humanis melakukan penindakan,” kata Fadil.

Dalam operasi tersebut, Polda Metro Jaya menerjunkan sebanyak 3.070 personel yang terdiri dari 1.391 personel satgasda dan 1.679 personel satgasres. Tak hanya pelanggaran lalu lintas, pihaknya juga akan memberikan tindakan kepada masyarakat yang tidak menerapkan protokol kesehatan (prokes).

“Operasi ini digelar untuk menurunkan tingkat pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas serta menurunkan angka penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Baca juga  Kapolda Metro Siap Tindak Tegas Pelanggar Prokes

Tak hanya menekan angka kecelakaan, Operasi Patuh Jaya juga diharapkan dapat mewujudkan keamanan, kesehatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas serta memutus mata rantai Covid-19. Polisi yang bertugas pun diprioritaskan untuk mengedepankan pendekatan penegakkan hukum yang lebih produktif.

Tinggalkan Komentar